AkademikaAktivitas

Gelar Kajian Rutin, Kader PMII Rayon Refugia diminta Total Berorganisasi

Advertisement

Jember, Deras.id – Kader PMII Fakultas Pertanian Universitas Islam Jember (UIJ), Rayon Refugia diminta total dalam berorganisasi dengan menjalankan pola kaderisasi yang sesuai dengan kebutuhan. Tidak hanya itu, roda organisasi juga harus dijalankan sehingga regenerasi akan terus bergerak maju dalam menjalankan visi dan misinya.

“Berorganisasi harus dilandaskan dengan ketulusan hati yang ikhlas. Memasrahkan diri dan rela mengorbankan hal-hal yang di suka demi keberlangsungan kita untuk melakukan proses di organisasi,” ujar Afifurrahman, Mantan Ketua Umum Rayon Sosial, Senin (14/11/2022).

Lebih lanjut Afifurrahman meminta seluruh pengurus dan kader secara serius untuk menjalankan organisasi dengan tetap menjalankan kewajiban sebagai mahasiswa. Pasalnya organisasi butuh pemikiran yang sejalan dengan tantangan masa kini. Tentu saja hal ini dengan terus meningkatkan kebaikan-kebaikan yang sudah dijalankan PMII Rayon Refugia.

“Berorganisasi itu tidak sesimpel yang kalian bayangkan, berorganisasi itu tidak segampang yang kalian fikirkan,” kata Afifurrahman.

“Kita sebagai kader PMII Rayon Refugia harus terus berkomitmen menjaga idiom yang menuntut untuk menjadi anak zaman, yaitu “al-mufadhotu ‘ala qodimis sholih wal akhdzu bil jadidil aslah” yang artinya adalah memelihara tradisi yang baik dan mengambil tradisi baru yang lebih baik,” sambungnya.

Sementara itu Pengurus Rayon Refugia mengadakan kajian rutin mengenai formasi kaderisasi PMII dalam lingkup eksakta. Diskusi ini dihadiri belasan anggota baru maupun kader lama Rayon Refugia.

Advertisement

Penulis: Klarisa I Editor: Ifta

Advertisement

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda