NasionalBerita

Video Soal Politik Dinasti Ade Armando Viral, Ade: Saya Minta Maaf

Jakarta, Deras.id – Anggota Partai Solidaritas Indonesia Ade Armando meminta maaf akibat videonya yang viral soal politik dinasti di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membuat kegaduhan, Minggu (3/12/2023) kemarin.

“Melalui video ini saya mengajukan permohonan maaf sebesar-besarnya, seandainya video saya yang terakhir tentang politik dinasti telah menimbulkan ketersinggungan dan kegaduhan terutama di Daerah Istimewa Yogyakarta,” ungkap Ade dalam video pernyataan maaf yang diunggahnya di akun X pribadinya @adearmando61, Minggu (3/12/2023) kemarin.

Sebelumnya, pada Jumat (1/12/2023) Ade mengunggah video dirinya menanggapi soal aliansi mahasiswa di Jogja tolak politik dinasti yang menampilkan Ketua BEM UI dan Ketua BEM UGM tengah mengenakan kaos bertulis ‘Republik Rasa Kerajaan’. Ade menyoroti proses politik dinasti yang selama ini terjadi di Yogyakarta.

Baca Juga:  Angka Kriminalitas Anak di Jember Tertinggi se-Tapal Kuda

Ade menuturkan bahwa atas video tentang politik dinastinya tersebut, membuat sebagian masyarakat Yogyakarta tersinggung. Masyarakat tersebut kemudian berencana melakukan aksi untuk menangkap dirinya dan mendatangi kantor DPW PSI Yogyakarta

“Saya sudah mendengar akan ada aksi tangkap Ade Armando dan rencana mendatangi PSI Yogyakarta,” terangnya.

Ade menjelaskan bahwa semua pernyataan yang dirinya sampaikan dalam video tersebut adalh murni pandangan politiknya soal politik dinasti DIY. Ia menegaskan tidak ada sangkut pautnya dengan pandangan maupun sikap politik DPP PSI maupun DPW PSI Yogyakarta.

“Saya harus clear-kan, apa yang saya sampaikan di video saya tersebut sepenuhnya adalah pandangan saya, sikap politik saya. Ini tidak ada hubungannya dengan pandangan politik, sikap politik maupun policy dari DPP PSI dan DPW PSI Yogyakarta,” tegasnya.

Baca Juga:  TikToker Ditangkap Polisi Usai Video Masturbasi Viral

Ia menyampaikan permohonan maaf sebagai bentuk tindaklanjut arahan dari DPP PSI agar tidak semakin memperkeruh suasana di Yogyakarta.

“Tapi karena itu mengikuti arahan dari DPP PSI saya mengajukan permohonan maaf sebesar-besarnya pada segenap pihak bila ternyata video tersebut telah menimbulkan ketersinggungan dan kegaduhan.

Atas video yang diunggah Ade pada Jumat, (1/12/2023) tersebut, Paguyuban Masyarakat Ngayogyakarta Untuk Sinambungan Keistimewaan (Paman Usman) menggalakkan aksi bertajuk ‘Aksi Rakyat DIY: Tangkap Ade Armando Penista Sejarah Yogya’. Aksi tangkap Ade Armando tersebut dilaksanakan pada Senin, (4/12/2023) siang tadi di Kantor DPW PSI Yogyakarta.

Penulis: Fausi | Editor: Rifai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda