BeritaPolitik

Tak Mau Kalah, Puan Klaim Dekat dengan Jokowi hingga Jan Ethes

Jakarta, Deras.id – Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengaku bahwa dirinya sangat intens bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Hal ini dibuktikan dengan beberapa momen kebersamaan keduanya, termasuk saat Timnas Garuda melawan Argentina kemarin malam.

“Nggak. Nggak. Saya merasa dekat sama Pak Jokowi. Buktinya, menurut saya, setiap acara yang saya hadir dengan Pak Jokowi, Pak Jokowi juga akrab sama saya. Saya juga foto kemarin sama Jan Ethes, nah,” kata Puan di Senayan Jakarta pada Selasa (20/6/2023).

Puan juga menanggapi adanya kedekatan Jokowi dengan Prabowo bukan semata sebagai bentuk dukungan di pilpres nanti. Menurutnya hal tersebut wajar dilakukan Jokowi sebagai presiden untuk memiliki kedekatan dengan para pejabat pemerintahannya.

“Iya dan itu kan sesuai dengan posisi beliau sebagai presiden di mana setiap ada kesempatan untuk bisa berdialog, berbincang tanpa kemudian, apa Namanya, sepertinya kalau dekat sama ini seperti ini, dekat sama ini seperti itu,” ujar Puan.

Baca Juga:  Cinta Mega Nyaleg dari PAN Setelah Dipecat PDIP Gara-gara Judi Slot

“Ya menurut saya itu satu hal yang wajar dilakukan oleh presiden walaupun kemudian diartikan berbeda, ya monggo saja,” sambungnya.

Hal senada juga disampaikan oleh politikus PDIP Masinton Pasaribu bahwa pertemuan antara Prabowo dan Jokowi hanya sebatas menteri dan presiden belaka. Menurutnya Jokowi memiliki hubungan baik kepada semua pihak termasuk calon presiden PDIP Ganjar Pranowo.

“Ya namanya menterinya kan, presiden ke menteri harus selalu berbarengan, ya kan, tergantung pada tugas kementerian masing-masing,” ucap Masinton.

“Semuanya dekat, dengan Pak Ganjar, lebih dekat lagi. Dengan menteri-menterinya juga dekat, kan begitu ya,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, Masinton meyakini bahwa Jokowi masih mendukung Gubernur Jawa Tengah tersebut sebagai bakal calon presiden mendatang. Apalagi, menurutnya Jokowi adalah kader dari PDIP yang akan mengikuti arahan pimpinan partainya.

Baca Juga:  Hasto Kristiyanto Tanggapi Pernyataan Jokowi soal Drama Politik Indonesia

“Insyaallah ya kan, kalau kami di PDIP kan pastinya sami’na wato’na, satu komando dengan keputusan partai,” jelasnya.

Sebelumnya, Prabowo diketahui tengah makan siang bersama dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor. Ajakan tersebut karena Jokowi mengetahui bahwa Ketum Gerindra sedang berada di Bogor. Kemudian, Presiden Jokowi terlihat nonton sepak bola bersama Prabowo serta Ketua PSSI Erick Thohir dalam laga Timnas Indonesia melawan Argentina kemarin malam di stadion GBK.    

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda