BeritaPolitik

Jokowi Restui Kaesang Maju Pilkada Depok

Jakarta, Deras.id – Presiden Joko Widodo menanggapi adanya isu terkait putra bungsunya Kaesang Pangarep untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota Depok 2024. Sebagai orang tua, ia merestui dan mendoakan jika putranya tersebut maju dalam Pilkada Depok.

“Tugasnya orang tua itu merestui dan mendokan,” kata Jokowi di Gedung BPKP Jakarta pada Rabu (14/6/2023).

Jokowi mengaku tidak akan melarang langkah yang akan dilakukan sang putra termasuk terjun langsung ke dunia politik. Ia yakin anak-anaknya tersebut akan bertanggung jawab secara penuh apa pun keputusan yang diambil.

“Saya itu terbiasa, ya, terbiasa kalau yang namanya anak sudah berkeluarga, saya punya anak sudah berkeluarga, itu tanggung jawabnya ada sudah di mereka,” ujar Jokowi

Jokowi mengatakan jika dirinya akan memberikan saran jika diminta langsung oleh Kaesang. Begitu pun sebaliknya, jika Kaesang tidak menanyakannya maka dia tak akan memberikan saran dan menyerahkan sepenuhnya kepada putra bungsunya itu.

Baca Juga:  Diperiksa KPK, Hasto: Belum Masuk Pokok Perkara

“Kalau saya ditanya, saya memberikan saran. Tapi kalau saya tidak ditanya, saya pasti tidak memberikan saran. Tanyakan langsung ke Kaesang,” ucap Jokowi.

Tidak hanya itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, siapa pun yang akan menjadi kepala daerah partainya tetap akan menerapkan mekanisme kaderisasi yang sudah ada. Menurutnya PDIP mempunyai sekolah partai yang diisi oleh para pelajar yang berpengalaman.

“Ya bagi PDI Perjuangan siapa pun yang akan menjadi calon kepala daerah, termasuk misalnya Mas Kaesang dan sebelumnya Mas Gibran, partai menerapkan mekanisme kaderisasi,” jelas Hasto.

Sebelumnya, diberitakan Kaesang Pangarep telah mengklarifikasi terkait dirinya bakal maju dalam kontestasi politik di Kota Depok. Klarifikasi tersebut menyatakan bahwa Kaesang siap maju menjadi Depok Pertama dalam pesta demokrasi mendatang. Keputusan ini diambil Kaesang setelah mendapat restu serta dukungan dari pihak keluarganya.

Baca Juga:  Ganjar Pranowo Sebut Prinsip Gotong Royong Kunci Sukses Pembangunan

“Saya Kaesang Pangarep, saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya, Insyaallah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok Pertama. Mohon dukungannya, merdeka,” ucap Kaesang.

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda