PolitikBerita

Fahri Hamzah: Koalisi Gerindra-PKB Ideal untuk Didukung

Jakarta, Deras.id – Koalisi KIR yang digagas oleh Gerindra dan PKB mempunyai peluang sangat besar untuk memenangkan Pilpres 2024. Sehingga Partai Gelora menilai koalisi tersebut sangat ideal untuk didukung.

“Koalisi Gerindra-PKB sangat ideal karena melambangkan sisa-sisa kekuatan ideologis nasional. Keduanya juga merupakan perlambang persahabatan 2 tokoh besar nasionalis-tradisionalis yaitu Prabowo dan Gusdur. Jadi memang ini koalisi yang sangat ideal untuk didukung,” kata Waketum Partai Gelora, Fahri Hamzah dalam keterangannya, Senin (10/7/2023).

Tak hanya ideal untuk didukung, Fahri menyebut Gerindra dan PKB sangat mudah untuk menang pada pemilihan presiden 2024. Kedua partai tersebut diyakini mampu membawa Indonesia menjadi negara superpower jika nantinya memimpin negara.

“Gelora sebagai partai baru yang belum punya karcis melihat koalisi ini tidak saja paling mudah menang tapi juga paling mungkin memimpin dengan gagasan menjadikan Indonesia sebagai superpower baru,” tambahnya.

Baca Juga:  PKB Anggap KKIR Bubar Usai Prabowo Tetapkan Nama Baru Koalisi Pendukungnya

Fahri berkeyakinan Pilpres 2024 merupakan momentum bagi Prabowo untuk terpilih menjadi presiden. Sebab saat ini Prabowo dinilai mempunyai modal yang kuat untuk memenangkannya.

“Dengan modal rekonsialiasi Pak Jokowi dan Pak Prabowo di 2019 maka 2024 adalah waktunya Pak Prabowo,” tutur Fahri.

Sementara itu, Wasekjen PKB Syaiful Huda menyebut bahwa Partai Gelora sudah menaruh hati untuk mendukung Prabowo. Hal itu berdasarkan beberapa pernyataan dari fungsionaris partai yang dipimpin oleh Anis Matta tersebut.

“Setahu saya beberapa fungsionaris Partai Gelora sudah beberapa kali mengapresiasi, dan kira-kira ada hatinya untuk Pak Prabowo,” kata Huda di kediaman Ketum PKB Muhaimin Iskandar di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (9/7/2023).

Koalisi KIR saat ini sudah membuka komunikasi dengan Partai Gelora. Sehingga tinggal menunggu pernyataan resminya, apakah akan bergabung atau tidak.

Baca Juga:  Golkar Jadi Pelengkap KKIR dan KIB di Koalisi Besar

“Kita tunggu saja apakah itu sikap fungsionaris atau kelembagaan Partai Gelora. Sudah dibuka (komunikasi),” ucap Huda.

Penulis: Kusairi l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda