PolitikBerita

Gerindra Tegaskan Capres-Cawapres dari KKIR Ditentukan Prabowo dan Gus Muhaimin

Jakarta, Deras.id – Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menepis pernyataan Romahurmuziy (Rommy) terkait pasangan Prabowo Subianto dan Erick Thohir di Pilpres 2024. Dasco menegaskan penentuan capres-cawapres di Koalisi KIR sepenuhnya akan diputuskan oleh Prabowo dan Gus Muhaimin.

“Jadi begini, inikan politik dinamis, segala kemungkinan bisa saja terjadi. Nah, tetapi mungkin Pak Rommy lupa bahwa khusus untuk Gerindra kami sudah meneken kerja sama politik dengan PKB,” kata Dasco, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (8/6/2023).

Dasco menegaskan penentuan capres-cawapres yang akan diusung Koalisi KIR sepenuhnya diserahkan ke Prabowo dan Gus Muhaimin. Sehingga jika ada suara dari luar koalisi yang menyatakan calon dari Koalisi KIR, itu hanya sebuah dinamika politik.

Baca Juga:  Gelar Pertemuan dengn PBB, Cak Imin Ingin Cek Kesaktian Yusril Soal Pemenang Pilpres 2024

“Juga sudah ada kesepakatan bahwa penentuan capres cawapres itu ditentukan oleh Pak Prabowo dan Pak Muhaimin. Sehingga apapun dinamika yang ada di luar itu kita anggap satu dinamika saja, dan tentunya ya kita sambil menunggu waktu pendaftaran ya kita menikmati saja hal-hal seperti itu,” tambahnya.

Sebelumnya, Rommy menyebut duet Ganjar Pranowo dengan Sandiaga Uno dan duet Prabowo Subianto dengan Erick Thohir paling berpeluang berkontestasi di Pilpres 2024. Dan untuk kepastian Anies Baswedan tinggal menunggu deklarasi dari Koalisi Perubahan yang tak kunjung dilakukan.

“Saya bilang dari awal memang ini adalah bagian dari all the president’s men, kan saya bilang dari awal ini nanti ujung-ujungnya bisa jadi akan menjadi Ganjar-Sandi dan Prabowo-Erick. Sehingga 4 ini menjadi semuanya president’s men,” kata Rommy, Rabu (7/6/2023).

Baca Juga:  Harlah ke-25 PKB, Gus Imin Beri 6 Perintah untuk Kader

“Apakah kemudian akan bersama Anies atau tidak, ya kita tunggu apakah deklarasi yang rencananya konon pertengahan Juli nanti dari koalisi perubahan ini berlangsung atau tidak, kan tinggal kita tunggu saja itu,” imbuhnya.

Penulis: Kusairi l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda