PolitikBerita

Awiek Pastikan Sandi Tak Akan Jadi Ketua Umum di PPP

Jakarta, Deras.id – Sejumlah politikus PPP menyebut Sandiaga Uno bakal mendapat posisi terhormat setelah resmi bergabung. Namun Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek memastikan posisi tersebut bukanlah jabatan sebagai ketua umum.

“Ya tentu Pak Sandi dengan ketokohannya dengan sekaliber beliau tokoh nasional, posisi strategis atau posisi terhormat kita siapkan. Yang jelas bukan tiga tempat, bukan Ketua Umum, Sekjen, Bendum, bukan di situ,” kata Awiek di kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023).

Menurut Awiek, tokoh sekaliber Sandi pantas mendapatkan jabatan terhormat jika resmi bergabung dengan PPP. Sementara ini, jabatan yang kemungkinan akan diemban oleh Sandi yakni sebagai wakil ketua umum (waketum).

“Ya salah satu opsi lah ya (jadi Waketum), toh di DPP kan banyak jabatan,” tambahnya.

Baca Juga:  Sri Mulyani Jelaskan Kondisi Rupiah Usai dari Istana

Sebelumnya, Sandiaga Uno mengaku tidak pernah menargetkan diri untuk mendapat jabatan terhormat di PPP. Namun ia akan menerima dengan ikhlas jabatan yang akan diberikan partai yang baru saja ditempati itu.

“Mengenai jabatan, per hari ini masih menunggu berita, saya tidak pernah mematok-matok jabatan,” kata Sandiaga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (12/6/2023).

Sandi juga mengungkapkan alasan dirinya memilih hengkang dari Pertai Gerindra ke PPP. Dirinya mengaku cocok dan memiliki pemahaman yang sama dengan PPP, terutama di bidang pembangunan ekonomi.

“Tapi saya melihat kesamaan pemikiran dari gagasan percepatan pembangunan karena saya keliling Indonesia bertemu dengan anggota masyarakat. Memang kebangkitan ekonomi mulai terasa, tapi mereka masih merasakan beberapa tantangan seperti lapangan pekerjaan, harga-harga bahan pokok yang terasa membebani, ini yang akan kami tawarkan sebagai pemikiran dan langkah ke depan bersama dengan Partai Persatuan Pembangunan,” tutur Sandi.

Baca Juga:  Kapal Nelayan Terbalik di Jember, Tim SAR Kesulitan Pencarian Korban Akibat Cuaca Buruk

Penulis: Kusairi l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda