PolitikBerita

Wapres Imbau Menteri Baru Fokus Kerja Ketimbang Urusi Kampanye

Sorong, Deras.id – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengimbau menteri atau wakil menteri yang baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo agar fokus bekerja ketimbang mengurusi kampanye di Pemilu 2024. Sebab jabatan yang diemban tidaklah lama, jadi harus dimaksimalkan untuk bekerja dengan baik.

“Saya berharap menteri maupun wakil menteri dalam sisa waktu tidak lama, satu tahun dua bulan ini, supaya dimanfaatkan dengan baik dan dijaga jangan sampai terjadi hal-hal seperti sebelumnya (korupsi), sehingga terjadi pergantian menteri. Dan juga Wakil Menteri (saya minta) selalu bekerja optimal,” kata Ma’ruf Amin di Sorong, Senin (17/7/2023).

Suasana politik mejelang pemilu jangan sampai mengganggu perkerjaan utama sebagai menteri atau wakil menteri. Pekerjaan utama untuk negara harus didahulukan agar agenda pembangunan menghasilkan sesuatu yang optimal nantinya.

Baca Juga:  Tak Terima Jokowi dikritik, Luhut Minta Anies Menemuinya

“Jangan sampai mereka justru sibuk ngurusi pemilu, karena waktu tersisa satu tahun dua bulan. Supaya kerjanya dioptimalkan supaya menghasilkan sesuatu yang optimal juga,” tutur Ma’ruf Amin.

Seperti diketahui, pada hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang baru. Sebelumnya Budi Arie menjabat sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Selain itu, Presiden Jokowi juga melantik lima wakil menteri baru. Di antaranya adalah Pahala Nugraha Mansury sebagai Wakil Menteri Luar Negeri, Nizar Patria sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika, Paiman Raharjo sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Roeslan Roesani sebagai Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara, serta Saiful Rahmat Wakil Menteri Agama.

Baca Juga:  Pernyataan AHY Soal Potensi Bubarnya Koalisi Perubahan

Penulis: Kusairi l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda