BeritaNasional

Wacana Istri Kaesang Maju ke Pilbup Sleman, PKB: Prioritaskan Kader Terbaik

Jakarta, Deras.id – Ketua DPP PKB Daniel Johan tanggapi adanya wacana majunya istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono untuk menjadi Bupati Sleman. Namun, ia menegaskan bahwa partainya akan memprioritaskan kader terbaiknya untuk maju di Pilbup 2024 mendatang.

“Tentu kita akan dengarkan masukan dari DPW dan DPC Sleman. Selama ada kader tentu kita akan prioritaskan kader terbaik partai dulu,” kata Ketua DPP PKB Daniel Johan kepada wartawan pada Rabu (13/3/2024).

Sebelumnya, Gerindra Kabupaten Sleman mengusulkan agar Erina Gudono menjadi Bupati Sleman pada periode mendatang. Pertimbangannya karena Erina merupakan sosok yang cerdas dan peduli.

“Mungkin ada aspirasi dari DPC untuk mencalonkan beliau. Saya dengar pertimbangan teman-teman bahwa beliau sosok anak muda yang cerdas dan peduli pada soal-soal kerakyatan,” kata Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman.

Baca Juga:  Gus Imin Tunggu Waktu Pasti Bertemu Megawati

Habiburokhman mengatakan bahwa Gerindra mendorong perempuan untuk mengisi jabatan publik. Dia juga menyinggung soal peran keluarga Erina Gurdono yang turut membantu memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 lalu.

“Kebetulan beliau juga perempuan, jadi nyambung dengan kebijakan politik Gerindra yang mendorong kaum perempuan untuk bisa mengisi jabatan-jabatan publik. yang penting kader menganggap keluarga beliau all out menangkan Pak Prabowo pada pilpres kemarin,” ucapnya.

Di sisi lain, Ketua DPC Gerindra Sleman, HR Sukaptana mengaku masih menggodok beberapa nama yang akan diusung pada Pilkada Sleman 2024. Salah satu usulan nama tersebut yakni istri Kaesang Pangarep. Menurutnya, Partai Gerindra membutuhkan sosok kader muda yang enerjik.

“Dari kami mempertimbangkan nanti kan siapa tau masyarakat oh seperti ini, mungkin dimunculkan kader yang muda, energik gitu,” sebut Sukaptana.

Baca Juga:  Bertemu Gus Imin, Ini Komitmen Puan untuk PKB

Penulis: Fia l Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda