PolitikBerita

Wacana Duet Ganjar-Anies, PPP: Kami Konsisten Usung Sandiaga Cawapres

Jakarta, Deras.id – Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono menanggapi adanya wacana duet Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di Pilpres 2024. Mardiono menegaskan partainya tetap konsisten untuk mengusung Sandiaga Uno sebagai cawapres pendamping Gubernur Jawa Tengah itu.

“Jadi sampai sekarang, sekali lagi PPP masih tetap konsisten ya dua arah itu, pertama adalah arah mendukung ke arah bergabung dengan PDIP ya yang sudah kita sepakati. Kemudian yang kedua mendukung mencalonkan Pak Ganjar Pranowo dengan Pak Sandiaga,” kata Mardiono dalam acara ‘Ngopi Bareng Ketum PPP’ di Senayan Park, Jakarta Pusat, Rabu (23/8/2023).

Mardiono akan terus memperjuangkan agar Sandi terpilih menjadi cawapres Ganjar. Sebab dirinya meyakini mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut merupakan sosok yang memenuhi kriteria untuk mendampingi Ganjar.

Baca Juga:  Suprvei LSI Denny JA: PDIP akan Cetak Hattrick Menang Pemilu jika Usung Capres Populer

“Tapi sekali lagi PPP tidak dalam konteks memutuskan, tapi memperjuangkan, menawarkan, yang kita tawarkan itu juga atas kriteria-kriteria bukan karena namanya atau bukan karena personality-nya,” tambahnya.

Mardiono menilai wacana duet Ganjar dan Anies itu lahir dari pikiran-pikiran para tokoh politik. Sehingga dirinya menganggap wajar jika ada wacana tersebut, sebab saat ini sudah memasuki tahun politik.

“Tapi wacana-wacana itu muncul dari pikiran-pikiran para tokoh, ya sah-sah saja, saat ini kan sedang berada dalam tahun politik,” tutur Mardiono.

“Ya di dalam tahun politik itu memang sebaiknya, di dalam negara demokrasi, setiap anak bangsa, andil untuk memberikan pemikiran-pemikiran politik, tentu ini ada salurannya, pemikiran politik itu harus disampaikan melalui saluran-saluran yang konstitusional,” sambungnya.

Baca Juga:  Geger! Bocah Perempuan di NTB Dipaksa Menikah oleh Kepala Dusun

Penulis: Kusairi l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda