BeritaNasional

Usut Dugaan Pegawai KPK Korupsi, Firli Bahuri Janji Bertindak Tegas

Jakarta, Deras.id – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri (Firli) berjanji menindak tegas pegawai internal KPK terkait dugaan adanya tindak pidana korupsi. Ia juga menegaskan KPK akan bekerja secara profesional dalam memberantas korupsi.

“Yang jelas KPK tetap bekerja secara profesional, siapapun yang melakukan tindak pidana itu kita bereskan, kita tindak tegas, termasuk pegawai internal KPK sendiri,” kata Firli di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (3/7/2023). 

Firli mengatakan bahwa KPK akan tetap berkomitmen untuk tidak pernah berhenti dalam memberantas korupsi. Hal itu, ia sampaikan termasuk dalam memberantas korupsi di lingkungan KPK.

“Karena komitmen KPK adalah kita tidak pernah berhenti untuk memberantas korupsi, termasuk di lingkungan KPK itu sendiri,” ucapnya.

Namun saat ditanya lebih lanjut soal penyelidikan pegawai internal KPK, Firli tidak memberikan jawaban.

Baca Juga:  Gagas Jabatan Kades 9 Tahun, Mendes PDTT Bersyukur Dapat Dukungan Luas

Dia langsung memberikan pernyataan terima kasih kepada wartawan dan bergegas meninggalkan halaman belakang Istana Kepresidenan.

Sebelumnya, sejumlah kasus melibatkan pegawai KPK tengah mencuat di publik.

KPK menilai pengungkapan kasus itu sebagai upaya bersih-bersih di tubuh lembaga KPK saat ini.

“Kita membuka perkara ini dengan kita melakukan penanganan perkara ini adalah sebuah bentuk di mana kami membuka diri untuk melakukan bersih-bersih di dalam KPK ini sendiri,” kata Direktur Penyidikan KPK Asep Guntur kepada wartawan, Rabu (28/6/2023).

Setidaknya ada tiga kasus yang melibatkan pegawai KPK dan kini menuai sorotan tajam masyarakat.

Tiga kasus itu mulai dari pungutan liar (pungli) di rutan KPK, kasus pelecehan yang dilakukan pegawai rutan, hingga dugaan korupsi uang dinas perjalanan.

Baca Juga:  Zelenskyy Sebut Rusia akan Kalah Seperti Nazi Dikalahkan

Akibat kasus tersebut ada sekitar 15 pegawai KPK dibebastugaskan.

Penulis: Redhy | Editor: Rifai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda