Olahraga

Update Ranking BWF, Pebulutangkis Indonesia Turun Peringkat

Jakarta, Deras.id – Dalam update terbaru daftar peringkat Badminton World Federation (BWF) pada pekan ini, sejumlah pebulutangkis Indonesia mengalami penurunan peringkat. Meskipun sebelumnya Indonesia memiliki beberapa wakil yang masuk dalam jajaran top 20 dunia, hasil turnamen terakhir di Taipei Open 2023 yang berakhir pada 25 Juni lalu berdampak pada peringkat mereka.

Di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting berhasil mempertahankan posisinya di peringkat kedua dunia. Namun, Jonatan Christie harus turun empat peringkat ke posisi kesembilan akibat hasil turnamen yang kurang baik. Performa kurang memuaskan ini membuat Jonatan semakin menjauh dari posisi top 5 dunia. Sementara itu, Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil mempertahankan posisinya di peringkat ke-18, setelah naik lima peringkat pada pekan sebelumnya.

Baca Juga:  MU-Inter Sepakati Transfer Andre Onana

Gregoria Mariska Tunjung, pebulutangkis tunggal putri Indonesia, terus mengalami kemajuan dalam peringkat dunia. Dengan pencapaian bertahap, Gregoria berhasil naik ke peringkat ketujuh. Namun, Putri Kusuma Wardani tetap bertengger di peringkat ke-35, tanpa perubahan signifikan dalam peringkatnya.

Di sektor ganda putra, tidak terjadi perubahan yang signifikan dalam daftar pemain top 10 dunia. Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih memimpin peringkat ganda putra, diikuti oleh Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang berada di peringkat ketujuh. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berada di posisi kesembilan. Namun, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan masing-masing turun satu peringkat pada pekan ini.

Sementara itu, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti turun dua peringkat ke posisi kedelapan dalam peringkat dunia. Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi tetap bertahan di peringkat ke-13.

Baca Juga:  Indonesia Raih Dua Gelar di Indonesia Masters

Penurunan peringkat juga terjadi pada sektor ganda campuran. Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari terpuruk ke posisi ke-15, sementara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tetap berada di posisi ke-12.

Sayangnya, hingga kini Indonesia belum memiliki wakil ganda campuran dalam jajaran top 10 dunia selama empat pekan terakhir.

Penulis: Toro | Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda