DaerahBerita

Truk Wisata Terjun ke Jurang, Empat Orang Tewas

Advertisement

Maluku Tengah, Deras.id – Tragedi kecelakaan menimpa truk wisata yang membawa 41 penumpang di Dusun Piliana, Desa Hatu, Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah, pada Minggu (12/11/2023). Kecelakaan tersebut menyebabkan empat orang tewas dan belasan lainnya mengalami luka-luka.

“4 orang meninggal, 34 luka ringan dan 3 luka berat,” kata Kapolres Maluku Tengah, AKBP Dax Emmanielle melalui keterangan tertulis, Minggu (12/11/2023).

Kejadian bermula saat truk berwarna hijau tanpa nopol tersebut membawa 41 penumpang wisata dari Desa Atiahu, Kecamatan Siwalalat, Kabupaten Seram Bagian Timur, menuju lokasi wisata Kali Jodoh di Dusun Piliana, Desa Hatu, Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah. Setelah selesai berwisata, sang supir Akbar Lesipela (19) mengemudikan truk menuju Desa Atiahu. Namun, saat berada di turunan dengan kondisi jalan rusak dan berkelok, rem truk blong yang menyebabkan sopir kehilangan kendali. Truk pun keluar jalur, terjun ke jurang, dan terbalik.

“Kecelakaan terjadi karena kecepatan truk yang pelan, rem blong, dan kurangnya kehati-hatian, sehingga menyebabkan kecelakaan lalu lintas,” jelas AKBP Dax.

AKBP Dax mengatakan semua korban luka telah dievakuasi ke puskesmas Tehoru, Pustu Hatu, dan Pustu Yaputi untuk mendapatkan perawatan medis.

Penumpang truk yang selamat berusaha menyelamatkan diri dan saling membantu mengevakuasi korban dari bawah jurang. Mereka tergeletak lemas di tengah jalan setelah kejadian tersebut.

Advertisement

Penulis: Putra Alam | Editor: Saiful

Advertisement

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda