BeritaNasional

Tingkatkan Pertahanan Indonesia, Menhan Dukung Alutista Buatan Dalam Negeri

Jakarta, Deras.id – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI)  Prabowo Subianto, berkomitmen untuk terus kembangkan alutista buatan dalam negeri. Hal itu ia lakukan guna mendukung peningkatan kekuatan pertahanan Indonesia.

“Indonesia berkomitmen untuk selalu terbuka dalam hubungan eksternal dengan semua negara. Menjalankan diplomasi pertahanan, dalam meningkatkan kekuatan pertanahan dengan mengembangkan alutista buatan dalam negeri,” ucap Prabowo dalam acara Indo Defence 2022 Expo & Forum melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden

Mantan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu menilai, sudah saatnya Indonesia memiliki industri pertahanan yang mandiri dari jumlah total keseluruhan. Sehingga pihaknya terus berupaya mendorong kemajuan, serta menciptakan peluang usaha dan pertukaran teknologi diantara negara.

Perlu diketahui acara Indo Defence 2022 Expo & Forum yang menjadi ajang pameran berbagai alat tempur militer itu, rupanya cukup diminati oleh berbagai perusahaan dalam dan luar negeri pada, Rabu (2/11/22) di Kemayoran Jakarta Pusat, Pondok Dayung Jakarta Utara, dan Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

“Peserta tahun ini terdiri dari 905 perusahaan, 158 perusahaan dari dalam Negeri, 747 perusahaan dari Luar Negeri (yang berasal. Red) dari 59 Negara,” ujar ketua Partai Gerindra itu

Sebagai informasi kalau pameran teknologi pertahanan ini, digelar setiap 2 tahun sekali sejak 2004 silam.

Penulis: Naufal  |Editor: Rifai

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda