BeritaNasional

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Muda, PKB Tunjuk Enam Jubir Milenial

Advertisement

Jakarta, Deras.id – PKB tetapkan enam jubir muda untuk menghadapi pemilu 2024 mendatang. Penunjukan jubir muda disebabkan karena tingkat partisipasi pemilu dikalangan anak muda masih rendah. Padahal, 50 persen peserta pemilu di tahun 2024 adalah kalangan anak muda.

“Sementara partisipasi politik anak muda di kancah politik itu kecil sekali,” tutur Ketua DPP PKB, Ahmad Iman.

Keenam jubir milenial PKB yaitu, Nabila Hillary (penggiat kesenian), Mikhael Benyamin Sinaga (pengusaha), Nada Fuady (mahasiswi kedokteran), Didiet M. Fitrah (pegawai swasta), Dide Irawan (vokalis Hijau Daun) dan Dira Martamin (pegawai swasta).

“Filosofinya gini, jadi kenapa kita me-launching jubir milenial itu bukan sekadar gaya-gayaan. Satu, bahwa pemilih pada Pemilu 2024 itu mayoritas anak muda, di atas 50 persen, mayoritas anak muda,” kata Iman di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Sabtu (12/11).

Baca Juga:  Selamat! Arzeti Bilbina Raih Gelar Doktor

Ke enam juru bicara ini, nantinya akan menjadi representatif atau ikon milenial. Sehingga kedepan, dapat menarik partisipasi anak muda yang banyak.

“Kita percaya bahwa generasi muda inilah sebagai motor pergerakan PKB. Karena itu, kita mengundang, membuktikan ke publik bahwa PKB ini benar-benar partai yang bukan omong doang soal anak muda tapi benar-benar memberikan tempat anak muda,” pungkasnya.

Advertisement

Penulis: Risa | Editor: Dian Cahyani

Advertisement

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda