BeritaNasional

Tingkatkan Keterampilan Digital, Kemenag Buka Beasiswa Pelatihan Coding bagi Madrasah

Jakarta, Deras.id – Kementerian Agama (Kemenag) RI bekerja sama dengan Skilvul untuk memberikan beasiswa pelatihan coding bagi siswa serta guru Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliah (MA). Pelatihan tersebut diberikan sebagai upaya Kemenag dalam meningkatkan kualitas digital di lingkungan madrasah.

“Sebagai upaya meningkatkan kompetensi serta literasi digital, Kemenag gandeng Skilvul untuk beri pelatihan gratis kepada guru dan siswa madrasah,” kata M. Isom Yusqi selaku Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah di Jakarta, Rabu (09/11/2022).

Nantinya untuk tahap pertama ada 4000 kuota gratis yang akan diberikan kepada siswa-siswi madrasah dan 1.250 untuk guru MTs dan MA. Selanjutnya para peserta  akan mengikuti pelatihan secara intensif yang dibimbing langsung oleh mentor berpengalaman serta mendapat sertifikat.

Program bernama #MadrasahBisaNgoding ini diharapkan mampu menjadi solusi digital untuk mengatasi permasalahan yang ada di lingkungan madrasah.

Pendaftaran #MadrasahBisaNgoding dibuka mulai tanggal 10 November sampai 31 Desember 2022. Sedangkan pelatihannya akan berlangsung 6 sampai 20 Januari 2023. 

Seputar informasi lainnya terkait dengan pelatihan coding, silahkan klik Daftar Madrasah Bisa Ngoding.

Penulis: Saiful l Editor: Ria

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda