BeritaSuksesi 2024

Timnas AMIN Optimis Pilpres 2024 Dua Putaran

Jakarta, Deras.id – Juru bicara Timnas AMIN Surya Tjandra mengaku optimis Pilpres 2024 akan terlaksana dua putaran. Tim pendukung ini akan mempersiapkan kerja panjang untuk kemenangan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

“Lihat hasil survei tersebut, pilpres kemungkinan besar akan terlaksana dua putaran. Jadi, kami perlu mempersiapkan diri untuk bekerja panjang,” kata Surya kepada wartawan pada Senin (11/12/2023).

Surya juga menanggapi hasil survei dari pasangan AMIN yang berada di posisi kedua setelah pasangan Prabowo-Gibran. Ia menganggap hasil survei tersebut membuktikan elektabilitas Anies dan Gus Imin mulai dilirik oleh masyarakat sejak kampanye dimulai.

“Kampanye yang menghina kewarasan publik terbukti tidak efektif dan perlu dikurangi,” ujar Surya.

“(Debat capres-cawapres) bisa membuka cakrawala masyarakat, memahami paslon yang ada, apa rekam jejaknya, kelebihan dan kekurangannya. Khususnya saat berada dalam tekanan,” lanjutnya.

Baca Juga:  Bamsoet Ngarep Jadi Ketum Golkar Tahun Depan

Sementara, Kapten Tim Pemenangan AMIN Muhammad Syaugi Alaydrus menanggapi hasil survei Litbang Kompas terkini elektabilitas AMIN meningkat. Hasil survei tersebut tak membuat kerja-kerja pemenangan AMIN berkurang. Timnas AMIN akan tetap fokus memperluas dukungan masyarakat agar bisa memenangkan Pilpres 2024.

“Kalau survei seperti itu ya alhamdulillah,” ucap Syaugi.

“Yang penting kita tetap fokus pada kerja-kerja yang sudah direncanakan selama ini dengan merangkul semua elemen masyarakat untuk memenangkan pasangan AMIN,” imbuhnya.

Diketahui, survei Litbang Kompas mencatat pasangan Prabowo-Gibran mendapatkan keterpilihan 39,3%. Sedangkan, Anies-Muhaimin mendapat posisi dua perolehan 16,7%. Sedangkan, Ganjar-Mahfud sebanyak 15,3%.

Survei Litbang Kompas dilaksanakan pada 29 November hingga 4 Desember 2023. Jajak pendapat itu dilaksanakan melalui wawancara tatap muka melibatkan 1.364 responden di 38 provinsi. Dengan Tingkat kepercayaan dari penggunaan metode itu mencapai 95%.

Baca Juga:  Jaga Stabilitas Harga, Kemendag Gelar Bazar Ramadan

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda