BeritaPolitik

Timnas AMIN Optimis JK Bakal Dongkrak Suara di Indonesia Timur

Jakarta, Deras.id – Timnas AMIN mengaku optimis dukungan Jusuf Kalla untuk pasangan capres cawapres nomor 1 Anies Baswedan dan Gus Imin mampu mendongkrak suara di Indonesia timur. Pasalnya JK merupakan tokoh berpengaruh khususnya di tanah kelahirannya yakni Sulawesi Selatan.

“Karena beliau tokoh Bugis. Tokoh Makassar, kami berharap juga arah dukungan Indonesia timur, khususnya dari Makassar ke timur akan solid ke AMIN,” kata Jubir Timnas AMIN Billy David di Jakarta pada Rabu (20/12/2023).

Keyakinan Billy itu juga dipengaruhi sosok Jusuf Kalla sebagai tokoh yang mampu menggerakkan kekuatan yang bisa meningkatkan elektoral pasangan AMIN. Billy menambahkan dukungan dari JK itu akan memotivasi Timnas AMIN untuk lebih keras bekerja dalam pemenangan capres cawapres perubahan tersebut.

Baca Juga:  Pengamat Sebut Kasus Johnny G Plate Solidkan Koalisi Perubahan untuk Persatuan

“Tentunya kita akan melihat ini sebagai dampak punya efek elektoral, karena seperti kita tahu, Pak JK adalah tokoh senior, tokoh pergerakan, mantan wapres,” ucap Billy.

“Karena ada dukungan dan juga untuk paslon sendiri, khususnya Pak Anies akan jadi momentum dukungan spiritual,” lanjutnya.

Diketahui, Wapres ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla secara resmi mendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024. Hal tersebut langsung diungkapkan oleh jubir JK saat kunjungan lapangan di Makassar.

“Karena merasa punya tanggung jawab moral agar rakyat tidak salah dalam memilih pemimpin yang akan memimpin Indonesia dalam 5 tahun ke depan, maka Selasa (19/12) di Makassar M, Jusuf Kalla, menyampaikan secara terbuka jika dirinya memilih Anies Baswedan yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar,” jelas Husain Abdullah.

Baca Juga:  PKB Optimis Khofifah Dukung AMIN di Pilpres 2024

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda