PolitikBerita

Terus Dirayu PDIP, Gus Muhaimin: Ganjar Sabar Cari Teman Lain Dulu

Jakarta, Deras.id – Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin mengaku terus dirayu PDI Perjuangan (PDIP) usai bertemu bakal calon presiden (Bacaores) Ganjar Pranowo beberapa waktu lalu. Gus Muhaimin menyampaikan pesan agar Ganjar Pranowo sabar cari teman lain dulu karena PKB sudah berkoalisi dengan Gerindra.

“Saya ini dan kita ini kan sudah koalisi sama Gerindra sama PAN sama Golkar. Kemarin dihubungi sama Pak Ganjar diajak makan siang masih dirayu-rayu supaya bersama PDI Perjuangan. Tapi kita sudah jelaskan kita sudah bersama Gerindra dan Prabowo, sehingga Pak Ganjar sabar cari teman yang lain dulu,” ujar Gus Muhaimin saat menemui pendukungnya di Sukabumi, Minggu (20/8/2023).

Gus Muhaimin menjelaskan bahwa rayuan PDIP terhadap PKB jangan dipandang negatif. Menurutnya, justru menjadi nilai positif bahwa PKB diharapkan dan dicintai oleh semua kelompok dan kekuatan.

Baca Juga:  Anies Yakin Jokowi Netral di Pilpres 2024

“PKB difitnah, PKB dihajar, ketua umumnya difitnah, ketua umumnya dihajar, toh kita tetap berdiri tegak dan sampai hari ini semua ingin bersama PKB,” kata Gus Muhaimin.

Selain itu, Gus Muhaimin juga memberikan pesan kepada Gerindra dan Prabowo Subianto. Gus Muhaimin menegaskan akan habis-habisan memenangkan Prabowo di Pilpres 2024 jika Cawapresnya dari PKB.

“InsyaAllah Prabowo Presiden kalau wakilnya PKB, tapi kalau Prabowo tetap maju wakilnya bukan PKB saya tidak bertanggung jawab. Kalau Pak Prabowo maju bersama wakilnya PKB kita akan all out habis-habisan memenangkan Pemilu 2024,” tutur Gus Muhaimin.

Bahkan Gus Muhaimin juga menyindir jika Prabowo tidak memilih Cawapres dari PKB. Menurutnya, PKB akan menyusun langkah selanjutnya dalam peta Pemilu 2024.

Baca Juga:  PAN Sebut Koalisi Besar Tambah Peluang Kemenangan di Pilpres 2024

“Kalau tidak, tunggu komando dari saya,” pungkas Gus Muhaimin.

Penulis: Diraf l Editor: Rifai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda