BeritaNasional

Tegas Didik Anak, Raffi Ahmad Pernah Kurung Rafathar di Kamar Mandi

Advertisement

Jakarta, Deras.id – Raffi Ahmad memiliki sikap tegas dalam hal mendidik anak hingga mengurung Rafathar ke kamar mandi karena membantah omongan Nagita slavina. Menurutnya, ketegasan adalah hal penting dalam pola asuh anak untuk membentuk mental.

“Gue pernah marah, gue kunci ke kamar mandi. Saat dia, bukan marah tapi ngebangkang sama ibunya karena gue dulu digituin sama bokap gue,” papar Raffi ketika diudang di podcast YouTube Curhat Bang Denny Sumargo dikutip Deras.id, Kamis (2/2/2023).

Walaupun begitu Raffi tidak mau Rafathar takut kepadanya. Presenter kelahiran Bandung ini ingin mengajarkan nilai-nilai etika, simpati, dan empati kepada para putranya. Saat Rafathar melakukan kesalahan, ia memilih mengingatkan dengan mengajaknya ngobrol empat mata dibandingkan memarahi di depan banyak orang.

“Gue setiap ada waktu ama Rafathar, kadang gue bilang ama Gigi (istri Raffi) kalau aku nggak punya kualitas nggak punya kuantitas waktu untuk kamu dan Rafathar dan Rayyanza tapi aku memastikan kualitas buat kamu dan anak-anak yang terbaik, kualitas tu dalam arti kata sama Rafathar itu gue lebih banyak ngobrol sama dia,” tambahnya.

Lebih lanjut Raffi menceritakan caranya untuk tetap bisa mendidik dua putranya meskipun jadwalnya padat. Ia juga memberikan pengertian khususnya kepada Rafathar untuk bersyukur atas segala pekerjaan yang didapat serta fasilitas yang bisa dinikmati sampai saat ini.

“Gue suka panggil Rafathar, alhamdulillah mama sama papa itu masih dikasih kerjaan, nah kayak gitu-gitu gue mengajarkan tuh, walaupun gue waktunya nggak panjang gue curi-curi waktunya jadi gue ajak main PS jadi nggak tiba-tiba gue panggil, awal awal gue kasih goal biar dia semangat baru gue ajak ngobrol sama dia baru dari situ gue masuk ke Rafathar pelan-pelan,” tutupya.

Advertisement

Penulis: Una l Editor: Ifta

Advertisement

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda