Berita

Targetkan 10.000 Jamaah, Ishari jadi Upaya Pelestarian Kearifan Lokal di Sidoarjo

Advertisement

Sidoarjo, Deras.id – Bupati Sidoarjo menargetkan jumlah jamaah pada pembacaan sholawat Ikatan Seni Hadrah Indonesia (Ishari) mencapai angka 10.000 orang pada tahun 2023. Selain sebagai ruang untuk mengirimkan sholawat kepada Rasul, Ishari juga dijalankan untuk menjaga kearifan lokal di Sidoarjo.

“Berbicara Ishari, selain menumpahkan rasa cinta kepada Baginda Rosulullah, juga merupakan benteng kita, culture wisdom (kearifan lokal) kita untuk merawat dan melestarikan peninggalan para ulama’ terdahulu,” terang Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor melalui akun Instagram @pemkabsidoarjo, Kamis (10/11/2022).

Muhdlor hadir setiap Ishari menggelar sholawat bersama, salah satunya di Desa Cangkringsari Kecamatan Sukodono belum lama ini. Selain mengharap syafaat Rasul, kehadirannya juga sebagai bentuk dukungan Pemkab Sidoarjo untuk para jamaah.

Menurut pria yang akrab disapa Gus Bupati ini, acara sholawat penting terus dilakukan dan jangan sampai hilang dengan segara kesibukan duniawi. Ia bahkan siap mendukung perlengkapan hadrah yang dibutuhkan jika banyak jamaah yang bisa melantunkan sholawat berikut dengan iringan nada. Ia ingin keberkahan terus berlimpah di Kabupaten Sidoarjo.

“Pak Kades, kalua ada 2000 jamaah kami siap fasilitasi. Akan lebih baik kalau ada usia belia. Karena semakin banyk syiar agama Islam di Sidoarjo, pasti nanti akan diikuti dengan keberkahan di masa mendatang kabupaten kita ini,” pungkasnya.

Penulis: Aldy l Editor: Ifta

Advertisement

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda