BeritaNasional

Tangkal Radikalisme, Wapres Himbau Peserta Pemilu Tak Gunakan Politik Identitas

Advertisement

Jakarta, Deras.id – Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Kiyai Ma’ruf Amin menghimbau semua peserta Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, agar tidak menggunakan politik identitas. Pesan itu Ia sampaikan melalui kanal youtube Wakil Presiden RI pada Jumat, (28/10/22) siang tadi.

“Kita sudah sepakat tidak menggunakan politik identitas di dalam pemilu nanti 2024,” tegasnya.
Ma’ruf Amin juga menegaskan, jika dirinya sudah mendapat laporan dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) kalau radikalisme berpotensi meningkat di tahun 2024.

“ Saya minta memang BNPT untuk mengambil langkah-langkah antisipasi terutama dalam menghadapi Pemilu, Pilpres jangan sampai kelompok kelompok radikal kemudian menggunakan dengan misalnya mendorong adanya politik identitas,” tutur kiyai keturunan Syech Nawawi Al-Bantani itu.

Sebagai langkah pencegahan, lanjut Ma’ruf Amin, pihaknya sudah menugaskan BNPT agar buat gerakan kontra radikalis untuk menekan kemunculan kelompok-kelompok itu di masa yang akan datang.

“ kita akan lakukan dari semua pihak, BNPT sudah pasti akan lebih intens ya menghadapi ini, dan menyasar berbagai pihak yang kemungkinan ada kelompok-kelompok radikal dan juga dari kalangan keamanan intelegent, jangan membiarkan adanya kelompok radikal yang muncul, “ tukasnya.

Reporter : Kusairi
Editor : Rifai

Advertisement

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda