BeritaNasional

Tanggul Sungai Irigasi Karanganyar Jebol Lagi, Ribuan Warga Terdampak Banjir

Demak,Deras.id-Tanggul Sungai Irigasi Jratun Seluna di Dukuh Tugu, Desa Ngemplik Wetan, Kecamatan Karanganyar Kembali Jebol pada Minggu sore, (17/3/2024) . Kejadian ini memperparah kondisi banjir di wilayah tersebut dan memaksa puluhan ribu warga untuk mengungsi.

“Jebolnya tanggul dalam rekaman video terjadi di RT 01 RW 01 pada Minggu sore. Air sungai menerjang rumah-rumah warga dengan derasnya, menghanyutkan apa pun yang ada di depannya,” dalam rekaman video dari akun Instagram @Kudusviral (17/3/2024).

Meskipun begitu, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Warga sekitar telah meninggalkan rumah mereka dan mengungsi setelah tanggul Sungai Wulan jebol pada Minggu dini hari sebelumnya.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa,” ujar salah satu pengungsi, Basuri pada Minggu, (17/3/2024).

Baca Juga:  Jembatan Dermaga Nusa Penida Roboh

Di tengah kondisi ini, ratusan pengungsi memadati SPBU Desa Wonoketingal, yang berjarak sekitar 5 kilometer dari pusat banjir. Mereka hanya dilengkapi dengan perlengkapan seadanya, tanpa menerima bantuan pakaian atau logistik lainnya, demikian ungkap  Basuri.

“Hanya dengan perlengkapan seadaanya, belum mendapat bantuan pakaian maupun bantuan logistik lainnya,” lanjutnya.

Pemerintah Kabupaten Demak saat ini tengah berupaya keras untuk menangani bencana banjir yang terjadi kali kedua dalam tahun 2024 ini. Banjir telah melanda 88 desa di 11 kecamatan di Kabupaten Demak hingga Minggu malam. Langkah-langkah tanggap darurat terus dilakukan untuk membantu warga yang terdampak banjir dan mengurangi dampak bencana yang terjadi.

Penulis: Putra Alam | Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda