BeritaNasional

Tanggapan Menteri Basuki soal Program 3 Juta Rumah Prabowo-Gibran

Jakarta, Deras.id – Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menanggapi program 3 juta rumah yang akan dilakukan oleh pasangan Prabowo-Gibran apabila resmi terpilih menjadi presiden dan wakil presiden. Namun, ia mengaku belum ada pembahasan terkait program tersebut.

“Belum ada pembicaraan. Kalau dulu Pak Jokowi 1 juta rumah itu bisa kita capai lebih dari 1 rumah, kalau ada 3 program juta rumah ya menurut saya bagus, tapi belum dibahas,” kata Basuki di kantor Kementerian PUPR pada Rabu (13/3/2024).

Basuki mengatakan, terkait anggaran tentunya akan ada penyesuaian. Sebab, rumah yang akan dibangun maupun direnovasi semakin banyak.

“Kalau pengangguran pasti tidak sama (untuk program 3 juta rumah), satu rumah kan Rp 144 juta,” ujar Basuki.

Seperti diketahui, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto berjanji akan membangun sebanyak 3 juta rumah, masing-masing 1 juta rumah di pedesaan, 1 juta perkotaan, dan 1 juta daerah pesisir, jika ia terpilih sebagai presiden nanti. Janji pembangunan rumah itu termasuk ke dalam salah satu rencana besar yang dia usung bersama pasangannya, Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga:  Dukung KTT ASEAN 2023, Parkir Pesawat Disiapkan di 4 Bandara

Selain itu, Prabowo-Gibran juga menjamin pembangunan dan renovasi sebanyak 40 rumah per desa/kelurahan pertahun. Ada juga program membangun 500 ribu unit rumah tapak dan 500 ribu unit hunian vertikal di perkotaan.

Penulis: Fia l Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda