BeritaNasional

Tanggapan Jokowi Soal Isu Jadi Ketum Partai Golkar

Jakarta, Deras.id – Presiden Jokowi menanggapi terkait isu menjadi Ketum Partai Golkar yang saat ini gencar-gencarnya. Sambil tertawa, Jokowi menjawab bahwa ia ingin jadi Ketua Indonesia saja.

“Ha-ha-ha, saya sementara ini Ketua Indonesia saja, ha,ha,ha,” jawab Jokowi di Pontianak saat kunjungan kerja pada Kamis (21/3/2024).

Diketahui, Ketum Golkar Airlangga Hartarto menyebut jika Partai Golkar dan Jokowi memang sudah melakukan rapat. Airlangga mengatakan bahwa Golkar dengan Jokwoi sudah dekat dan menilai Jokowi nyaman dengan partainya tersebut.

“Pak Jokowi dan Partai Golkar memang sudah rapat,” ucap Airlangga.

“Jadi karena sudah rapat sudah beriringan lihat saja iklan-iklan Partai Golkar bersama Pak Jokowi sehingga tentu itu menunjukkan bahwa kedekatan Pak Jokowi dan kenyamanan Pak Jokowi dengan Partai Golkar,” sambungnya.

Baca Juga:  PAN Buka Peluang Duetkan Airlangga-Zulhas di Pilpres 2024

Di sisi lain, Wapres RI ke 10 dan 12 Jusuf Kalla menepis isu Presiden Jokowi bakal diusung menjadi Ketum Golkar periode 2024-2029. Politisi Golkar itu menilai Jokowi tidak memenuhi syarat untuk menjadi ketu.

“Kan sudah dibantah oleh beberapa pihak dan tidak memenuhi syarat,” ujar JK.

Dalam aturan internal Partai Golkar syarat untuk menjadi ketua umum partai adalah pernah menjadi pengurus Golkar selama 5 tahun. Sedangkan Jokowi saat ini masih menjadi anggota PDI Perjuangan.

“Kan sudah jelas bahwa Golkar akan Munas pada Desember ya. Bahwa ada calon, selama calon memenuhi syarat, dia kader Golkar. Karena itu pernah pengurus lima tahun, satu periode, itu saja sebenarnya caranya, gampang caranya,” jelas JK.

Penulis: Fia l Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda