BeritaNasional

Tak Mau Kalah, Jokowi Pilih Tempat Perjamuan Pemimpin Negara G20 Sendiri

Jakarta, Deras.id–  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjamu para kepala negara G20 dalam gala dinner pada, Selasa (15/11/22) malam. Kawasan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) itulah kabarnya Jokowi memilih lokasi itu sendiri lantaran unik dan serasi dengan hamparan menu masakan nusantara.

“Sajian kuliner dari berbagai daerah Nusantara, beragam penampilan budaya, juga antraksi 200 penari di atas panggung, serta pertunjukan empat babak bertajuk Recover Together, Recover Stronger mengisi suguhan untuk para tamu-tamu penting itu,” tulisnya di akun Instagram @jokowi  pada, Rabu (16/11/22) pagi tadi.

Sebagai pemegang presidensi G20, Jokowi mengingatkan untuk hidup berdampingan dan saling menjaga kerukunan bersama. Bahkan pihaknya juga mengajak untuk selalu menebar kebahagian untuk seluruh dunia.

“Sajian dan pertunjukan semalam mengingatkan kita semua untuk mulai berpegangan tangan bersama, hidup rukun, dan menebar kebahagiaan,” tutupnya.

Acara yang cukup spektakuler itu, diramu dari tangan dingin Wishnutama Kusubandio, mantan menteri pariwisata dan ekonomi kreatif yang dulu juga menyulap pembukaan Asian Games 2018 dengan penuh kejutan.

Penulis: Efendi | Editor: Rifai

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda