BeritaNasional

Tahun Depan 16.990 ASN dan TNI/Polri Pindah ke IKN Nusantara

Jakarta, Deras.id – Perpindahan Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara bakal dimulai pada 2024. Tahap pertama, pemerintah akan memindahkan belasan ribu ASN dan TNI/Polri ke IKN. 

“Skema pemindahan ASN telah disiapkan pemerintah sebaik mungkin. Tahap pertama, atau pada 2024 ASN, TNI dan Polri yang dipindahkan sebanyak total 16.990 orang yang terdiri atas 11.274 dari 40 Kementerian dan Lembaga, serta TNI/Polri sebanyak 5.716 personil,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Abdullah Azwar Anas pada akun Instagram @azwaranas.a3 dikutip Deras.id, Senin (12/7/2023). 

Hal tersebut disampaikan setelah Azwar Anas mengunjungi lokasi pembangunan IKN Nusantara di Kalimantan Timur (Kaltim). Sampai saat ini, progres pembangunan (IKN Nusantara) berjalan baik. Hal tersebut diharapkan bisa menunjang target dari pemerintah untuk melakukan perpindahan Ibu kota dan perpindahan ASN, TNI, Polri tahap pertama di 2024.

Baca Juga:  LF PBNU Rilis Data Hilal Akhir Ramadhan, Lebaran Bisa Jumat Bisa Sabtu

Rencananya di IKN Nusantara akan dibangun sarana olahraga, lahan hijau, apartemen, danau, sekolah, fasilitas rumah sakit, dan sebagainya. Tujuannya supaya masyarakat di KKN, termasuk ASN dapat bekerja dengan optimal dan nyaman.

Azwar menyampaikan bahwa untuk ASN yang sedang dipersiapkan, supaya bersiap-siap karena akan menjadi tempat yang modern dan maju. Selain itu, ASN di IKN akan mendapatkan benefit berupa suasana kerja yang ramah lingkungan berbasis elektronik. 

“Nanti di kantor ini akan menggunakan sistem pemerintahan berbasis elektronik, kantornya akan sharing dan oksigennya luar biasa. Ini menjadi benefit ketika teman-teman pindah ke IKN,” ucap Azwar Anas.

Penulis: Risca l Editor: Rifai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda