BeritaPolitikPolitik

Surya Paloh: Kapasitas Ilham Habibie Mumpuni Pimpin Jawa Barat

Jakarta, Deras.id – Partai Nasdem mendorong putra sulung presiden ke-3 RI BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie untuk maju di Pilkada Jawa Barat 2024. Nasdem memberikan rekomendasi kepada Ilham Habibie untuk maju  sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur Jawa Barat 2024.

“Kita semuanya mengharapkan dan mendoakan, sekaligus dengan seluruh output kinerja yang dimiliki oleh keluarga besar Partai Nasdem. Bersama dengan koalisi strategis yang kita harapkan nantinya akan mempunyai kesepakatan dengan Nasdem untuk pengusungan (Ilham),” ujar Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasem Tower, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Paloh menilai Ilham merupakan sosok yang tepat untuk membangun Jawa Barat ke depan. Paloh berharap bisa menemukan kesepakatan dengan partai lain untuk mengusung Ilham di Pilkada Jawa Barat 2024.

Baca Juga:  Wacana Duet Anies-Mahfud, NasDem: Keduanya Berhubungan Baik

“Insya Allah mudah-mudahan ini adalah merupakan sesuatu hal yang amat berarti bagi satu progres perjalanan pembangunan di wilayah Jawa Barat,” kata Paloh.

Selain itu, Paloh juga yakin Ilham merupakan sosok yang punya kapasitas dan kapabilitas untuk membangun Jawa Barat. Sebab menurutnya, darah BJ Habibie masih mengalir dalam kemampuan kepemimpinan dan profesionalitas sosok Ilham.

“Tapi, kami mempunyai keyakinan sepenuhnya, bahwasanya kemampuan, kapasitas, dan profesionalitas yang anda miliki ini cukup mumpuni,” terang Paloh.

Sementara, Ilham mengaku awalnya tak tertarik untuk terjun ke panggung politik. Namun, setelah berdikskusi dengan beberapa tokoh ia mengaku mendapat pencerahan untuk maju di Pilkada 2024.

“Setelah itu saya mulai berdiskusi dengan banyak orang, karena ide itu berkembang di benak saya. Kemudian enggak tahu bagaimana, kelihatannya saya ada peluang melalui NasDem,” terang Ilham di Kantor Nasdem Tower, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Baca Juga:  Siswi Asal Kencong Tewas Mengenaskan setelah Dibegal

Ilham menyebut Jawa barat merupakan provinsi yang sangat penting. Menurutnya Jawa Barat merupakan provinsi terdepan dalam menyongsong Indonesia emas.

Sementara nama lain yang muncul di bursa calon gubernur Jawa Barat antara lain Dedi Mulyadi dari Gerindra, Desy Ratnasari dari PAN, Bima arya dari PAN, dan mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dari PPP. Sementara Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kemungkinan mengambil peluang maju di Pilgub DKI Jakarta 2024.

Penulis: Diraf l Editor: Muhibudin Kamali

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda