Sukses Besar, CEO Walt Disney Korea Ingin Buat Drama ‘Moving’ Season 2
Jakarta, Deras.id – Drama ‘Moving’ berhasil raih kesuksesan besar hingga menjadi serial terpopuler yang paling banyak ditonton di platform Disney+. Berkat keberhasilannya ini, CEO Walt Disney Korea, Kim So Yeon mengatakan keinginannya untuk melanjutkan ‘Moving’ di masa depan.
“Kami pasti mempertimbangkan season 2 dari ‘Moving’. Kami tahu ‘Moving’ akan sukses, jadi kami terbuka dan mendiskusikannya. Kita harus membahasnya secara detail, tapi saya pasti ingin membuat season 2. Kami harus mulai berbicara ketika penulis Kang Full kembali dari istirahatnya, karena keinginan kami kuat,” ungkap CEO Walt Disney Korea.
Kim So Yeon mengatakan hal tersebut saat menghadiri acara ‘Disney+ Open House 2023’ yang digelar di Walt Disney Company Korea, Seoul pada Jumat (22/9/2023). Alasan CEO Walt Disney Korea itu mengatakan keinginannya tersebut adalah karena drama ‘Moving’ berhasil mendongkrak keterpurukan Disney Korea. Sebelumnya, Disney+ yang berada di garis depan pasar OTT global, sedang mengalami masa sulit di pasar Korea. Disney+ yang memasuki pasar OTT Korea pada Novermber 2021, tidak mampu menciptakan konten yang dapat menyetuh pasar Korea.
“Seperti yang Anda ketahui, ‘Moving’ mencapai hasil yang baik sejak awal dirilis. Ini adalah konten paling sukses sejak peluncuran Disney+ dan dari sudut pandang bisnis, ini merupakan titik balik yang bagi kami. Kantor pusat juga memandang konten Korea sebagai pasar utama,” ujar Kim So Yeon.
Tidak hanya di Korea, drama ‘Moving’ juga berhasil meraih popularitas di kancah internasional dengan menduduki peringkat pertama di Disney+ Taiwan, Singapura, Jepang, dan Hong Kong sejak dirilis. Ini mengalahkan drama populer Amerika dan serial Marvel baru yang tersedia di Disney+. Selain itu, ‘Moving’ juga mencetak rekor peringkat pertama kategori acara TV Disney+ sedunia pada minggu ke-34 tahun 2023. Di antara serial orisinal Korea di platform Hulu Amerika, drama ini menduduki peringkat karya yang paling banyak ditonton berdasarkan waktu penayangan di minggu pertama perilisannya dan berhasil masuk dalam 10 besar Hulu di Amerika Serikat.
Popularitas drama ini juga terlihat dari jumlah pelanggan baru Disney+ yang berhasil menarik sekitar 14 ribu pengguna dalam waktu satu minggu setelah dirilis dan menduduki peringkat pertama dalam indeks topikalitas. Lebih lanjut, Kim So Yeon mengungkapkan faktor di balik kesuksesan drama ‘Moving’.
“Saya pikir kekuatan cinta penulis Kang Full sangat hebat. Kekuatan cerita yang dibangun dengan baik sangat besar karena narasinya semakin kuat dan mendalam di setiap episode dengan melintasi berbagai genre. Semua aktor memberikan penampilan yang luar biasa. Ada kekuatan sutradara dalam menampilkan akting dengan baik dan menurut saya sinergi yang tercipta dari upaya seluruh tim produksi sudah maksimal,” ungkapnya.
Di masa depan, CEO Walt Disney Korea itu berharap karya-karya Disney+ lainnya dapat mewarisi kekuatan dari ‘Moving’. Diketahui bahwa saat ini mereka sedang bersiap untuk merilis karya-karya baru, termasuk ‘The Worst Evil’ dan ‘Vigilante’ sekaligus berusaha menyediakan sebanyak mungkin konten yang disukai para konsumen.
Penulis: Dinda | Editor: Apr