PolitikBerita

Soal Cawapres Prabowo, Gerindra: Nama Cak Imin Paling Terdengar

Jakarta, Deras.id – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut sosok cawapres pendamping Prabowo Subianto kini sudah mulai terlihat. Namun dari beberapa nama tokoh yang sering disebut, nama Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin paling populer dan sering didengar.

“Calon wakil presiden Pak Prabowo sekarang ini sudah mulai terlihat, ibarat orang mau memutus kapan hari raya tiba hilalnya sudah nampak, hilalnya sudah kelihatan, cuma masalahnya kita akan memutuskan bahwa hari raya itu jatuh kalau hilal itu sudah nampak minimal 3 derajat,” kata Muzani kepada wartawan di kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Senin (28/8/2023).

Muzani meminta kepada para pendukung agar bersabar menunggu sosok cawapres pendamping Menteri Pertahanan itu. Jika nanti waktunya sudah tiba, maka nama tersebut akan dideklarasikan secara resmi.

Baca Juga:  Relawan Jokowi se-Jatim Dukung Prabowo Presiden 2024

“Kan masih ada, sekarang bulan September, Oktober, masih, tenang-tenang. Hilal baru sedikit nampaknya, belum 3 derajat. Ya hilal itu nampak tergantung orang yang melihat blok sana menyatakan A, blok sana menyatakan B, blok sini menyatakan C semuanya mengatakan saya lihat hilal. Cuma masalahnya belum 3 derajat,” tambahnya.

Muzani mengungkapkan bahwa banyak nama yang disodorkan untuk menjadi cawapres Prabowo. Namun bagi Muzani, nama Cak Imin selama ini paling sering didengar.

“Banyak. Makin banyak makin bagus. Tetapi sekali lagi, berkali-kali saya mengatakan bahwa nama yang paling populer dari beberapa hilal yang dengar ya, yang paling yang terdengar itu ya Muhaimin Iskandar, Muhaimin Iskandar, begitu,” tutur Muzani.

Gerindra dan PKB merupakan partai yang menggagas Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Kini koalisi tersebut telah bertambah anggota yakni Partai Golkar, PAN, dan PBB. Kelima partai tersebut secara resmi mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024.

Baca Juga:  Insiden Pembacokan ODGJ di Probolinggo Telan 2 Korban

Penulis: Kusairi l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda