BeritaInternasional

Serangan Rudal Tewaskan 2 Warga di Polandia saat Pertemuan Keamanan Nasional

Advertisement

Polandia, Deras.id – Serangan Rudal di Polandia menjadi perbincangan serius karena menewaskan 2 orang sipil dan terjadi saat pertemuan keamanan nasional berlangsung. Lokasinya dekat dengan perbatasan Ukraina dan motif serta pelakunya masih dalam tahap penyelidikan.

“Senjata itu jatuh di Przewodow, sekitar enam kilometer (3-1/2 mil) dari perbatasan dengan Ukraina, saat negara mengadakan pertemuan dewan keamanan nasionalnya,” Ujar Menteri Luar Negeri Polandia Zbignew dikutip Deras.id dari aljazeera.com, Rabu (16/11/22).

Sementara itu Presiden Polandia Andrzej Duda menduga serangan rudal yang jatuh di negaranya adalah buatan Rusia. Meskipun demikian tidak ada bukti nyata yang membenarkan dugaan ini dan sedang diselidiki.

“Kami tidak memiliki bukti konklusif saat ini tentang siapa yang meluncurkan rudal ini… kemungkinan besar rudal buatan Russia, tapi ini semua dalam penyelidikan saat ini,” kata Andrzej Duda.

Baca Juga:  Pendaftaran PPDB Jawa Barat 2024 Dibuka Hari Ini, Simak 4 Jalur untuk SMA/SMK

Lebih lanjut hal ini akan dikonsultasikan pada pertemuan aliansi NATO pada Rabu, pukul 08.00 GMT. Zbignew juga mengaku akan memanggil dan menuntut duta besar Rusia mengenai penjelasan rinci atas insiden tersebut.

Atas serangan tersebut, NATO dan sekutunya termasuk Amerika Serikat akan mengadakan diskusi tentang situasi, korban jiwa, dan mendalami penyebab ledakan rudal di Polandia.

Advertisement

“Komitmen kuat untuk NATO dan akan mendukung penyelidikan Polandia,” ujar Presiden AS setelah menghubungi Duda.

Penulis: Andre | Editor: Ifta

Advertisement

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda