NasionalBerita

Serangan KKB di Paniai Papua Tewaskan Dua Anggota Polisi

Panilai,Deras.id- Terjadi serangan yang diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Pos Polisi Ndeotadi 99, Distrik Baya Biru, Kabupaten Paniai, Papua Tengah. Kelompok yang dipimpin oleh Aibon Kogoya itu menewaskan dua orang anggota Polres paniai dalam serangan tersebut.

“Kedua anggota kami, Bripda Arnaldobert dan Bripda Sandi Defrit, gugur dalam tugas,” kata Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo, Kabid Humas Polda Papua, Rabu (20/3/2024).

Menurut keterangan resmi, serangan terjadi saat personel sedang menjaga Helipad 99 di halaman Pospol pada pukul 08.00 WIT. Tiba-tiba, serangkaian tembakan terdengar dari arah timur, mengakibatkan dua anggota tewas dan dua senjata AK-47 dicuri oleh KKB.

“Kejadiannya itu tadi pagi, sekitar pukul 08.00 WIT, saat anggota melakukan pengamanan di Helipad 99. Tiba-tiba dari arah timur, terdengar beberapa kali tembakan menyebabkan kami kehilangan dua personel serta dicurinya 2 pucuk Senpi AK-47,” jelasnya.

Baca Juga:  Longsor Terjang Desa Semen, Satu Orang Tewas

Kabid Humas menjelaskan bahwa hingga pukul 13.00 WIT, kedua jenazah masih berada di tempat kejadian. Proses evakuasi terhambat karena helikopter yang hendak mengevakuasi juga diserang oleh KKB.

“Hingga siang ini belum bisa dievakuasi karena helly yang hendak mengevakuasi ditembaki mereka (KKB),” bebernya.

Pada saat yang sama, Polres Paniai telah memulai penyisiran dan penyidikan terhadap kasus ini.

“Kami akan mengejar pelaku atau kelompok yang bertanggung jawab atas aksi ini. Mereka akan diproses sesuai hukum yang berlaku. Kami meningkatkan pengamanan di seluruh titik di Kabupaten Paniai guna menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan,” tambah Kombes Benny.

Penulis: Putra Alam | Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda