BeritaInternasional

Serangan Bom di Istanbul Tewaskan 6 Orang dan 81 Terluka

Advertisement

Istanbul, Deras.id – Sebuah ledakan yang mengguncang Instanbul Turkey telah menewaskan 6 orang dan 81 luka-luka. Dalam insiden ini Presiden Recep Turki Tayyip Erdogan menduga ledakan tersebut sebagai serangan terorisme. Informasi awal menunjukkan bahwa seseorang wanita telah berperan dalam serangan itu.

“Salah jika mengatakan ini tidak diragukan lagi adalah serangan teroris, tetapi perkembangan awal dan intelijen dari gubernur saya adalah bahwa itu berbau terorisme,” kata Erdogan yang dikutip Deras.id dari aljazeera.com, Senin (14/12/22).

Sebelum keberangkatannya ke KTT 20 (G20), Erdogan mengatakan ledakan itu adalah serangan berbahaya dan berjanji akan menghukum pelakunya.

“Orang-orang kami meyakini bahwa pelaku di balik serangan itu akan dihukum sebagaimana mestinya,” imbuhnya.

Ini adalah ledakan pertama di kota terbesar di Turki dalam beberapa tahun terakhir. Turki terakhir mendapatkan pemboman mematikan di tahun 2015 dan 2017.

Baca Juga:  Menang Putaran Kedua, Erdogan Kembali Terpilih Menjadi Presiden Turki

Diketahui, ledakan terjadi pada hari Minggu sekitar 16:20 (13:20 GMT) berlokasi di jalan Istiklal, Istanbul, Turki. Dalam sebuah postingan online menunjukkan api meletus dan ledakan keras, ketika pejalan kaki berbalik arah dan melarikan diri.

Advertisement

Penulis: Andre | Editor: Ifta

Advertisement

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda