BeritaSuksesi 2024

Semua Jurus Digunakan, Pasangan AMIN Optimis Kuasai Suara di Jawa

Jakarta, Deras.id – Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sudah menyiapkan strategi dan melakukan konsolidasi untuk merebut suara di Jawa. Pasangan AMIN optimis bisa memenangkan Pilpres 2024 mendatang.

“Pokoknya semua strategi kita pakai, yang penting AMIN menang di Jawa,” kata cawapres Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar kepada wartawan, Senin (23/10/2023).

Gus Muhaimin mengaku bahwa PKB saat ini sudah menjadi juara satu di wilayah Jawa Timur, dan menjadi juara dua di Jawa Tengah. Saat ini PKB tinggal menggeser ke wilayah Jawa Barat agar bisa menjadi juara satu di pilpres.

“PKB kan sudah menjadi juara satu di Jawa Timur, juara dua di Jateng, tinggal menggeser sedikit tinggal menggeser sedikit jadi juara satu pileg menjadi juara satu Pilpres,” ujar Gus Imin.

Baca Juga:  NasDem Beberkan Alasan Kapten Timnas AMIN dari Eksternal Partai

Gus Imin mengatakan bahwa jika suara Pulau Jawa sudah dikuasai oleh pasangan AMIN, maka suara dari luar jawa akan lebih mudah diperoleh. Pasalnya, pasangan AMIN telah memasang nama tim pemenangan nasional untuk bisa memenangkan di seluruh Indonesia.

“Apalagi luar jawa, lebih gampang,” ucap Gus Imin.

“Insya Allah, insya Allah (PKB menguasai basis NU),” lanjutnya.

Gus Imin menegaskan bahwa kehadiran Mahfud MD dan Gibran Rakabuming sebagai cawapres tak membuat gentar. Ia meyakini bahwa pasangan yang diusung oleh PKB, Partai NasDem, dan PKS akan terus solid untuk memenangkan pasangan AMIN tersebut.

“Dari dulu NU tidak pernah khawatir dengan perbedaan pilihan, perbedaan pendapat. Yang penting PKB solid,” tegas Gus Imin.

Di sisi lain, Bendahara Umum Partai NasDem menyebut pertarungan di Pilpres 2024 akan semakin menarik. Bahkan, partai besutan Surya Paloh itu akan melakukan segala upaya untuk memenangkan pasangan yang diusungnya yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Baca Juga:  Sahroni Minta Semua Pihak Ciptakan Kedamaian di Pemilu 2024

“Strateginya makin menarik, karena kita melawan pada calon yang beda status. Tapi kami siap bertarung dengan segala upaya memenangkan pertarungan 2024 akan datang,” pungkasnya.

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda