BeritaNasional

Sekjen Kemendes Hadiri Pembukaan PORNAS KORPRI di Semarang

Semarang, Deras.id – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Taufik Madjid menghadiri Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) KORPRI ke-XVI di GOR Jatidiri Semarang, Jumat (14/7/2023) malam yang dibuka oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas.

Sekjen Taufik Madjid hadir mengenakan jaket kontingen Kemendes PDTT berwarna hijau.

PORNAS KORPRI bakal dihelat 13-21 Juli 2023 yang diikuti 6.000 peserta dengan perebutkan 197 medali dari sepuluh Cabang Olahraga yang diperlombakan.

Abdullah Azwar Anas dalam sambutannya menilai PORNAS KORPRI tidak hanya menjadi momen yang istimewa untuk merayakan semangat olahraga juga jadi platform penting untuk memupuk semangat kebersamaan dan persatuan di antara ASN dari berbagai instansi dan wilayah.

Baca Juga:  Gus Halim: Capaian IDM 2022 Lampaui Target RPJMN 2024

“PORNAS KORPRI 2023 bukan hanya tentang kejuaraan, tetapi juga tentang semangat kebersamaan, persaudaraan, dan persatuan. Mari kita menghargai perbedaan, tetapi tetap bersatu dalam semangat untuk melayani bangsa dan negara dengan dedikasi yang tinggi,” ujar Anas.

Lanjutnya dikatakannya, melalui interaksi dan aktivitas olahraga, hubungan antara sesama ASN dapat dipererat dan jaringan kolaborasi yang akan bermanfaat bagi kemajuan pelayanan publik dapat diperluas.

“Pemerintah mengapresiasi olahraga sebagai sarana yang efektif untuk melakukan penelusuran bibit olahragawan berbakat yang berpotensi menciptakan prestasi olahraga di antara para pegawai,” kata mantan Ketua LKPP. Ini

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional (DPRN Korpri) Zudan Arif Fakrulloh mengungkapkan Pornas KORPRI tahun ini mengusung tema “Jalin Kebersamaan, Raih Prestasiā€.

Baca Juga:  Uni Eropa dan Ukraina Sepakat Beri Sanksi untuk Rusia

“Yang ingin kita jaga adalah kebersamaan KORPRI. KORPRI bersama-sama, tetap profesional, dan tetap melanjutkan pembangunan,” tandas Zudan.

Pembukaan PORNAS KORPRI kali ini dipanaskan oleh aksi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menggebuk drum iringi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bawakan lagi milik Iwan Fals, Bento.

Turut hadir mendampingi Sekjen Taufik Madjid, Dirjen PDP Sugito, Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi Fajar Tri Suprapto, dan Ketua Kontingen Agus Kuncoro.

Penulis: Ifta l Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda