PolitikBerita

SBY Mimpi Satu Gerbong Kereta Bersama Megawati dan Jokowi

Jakarta, Deras.id – Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menceritakan mimpinya dalam satu gerbong kereta api bersama Presiden ke-5, Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya bermimpi, di suatu hari Pak Jokowi datang ke rumah saya di Cikeas untuk kemudian bersama-sama menjemput Ibu Megawati di kediamannya. Selanjutnya kami bertiga menuju Stasiun Gambir,” ujar SBY dalam cuitan di twitternya @SBYudhoyono, Senin (19/6/2023).

Cuitan tersebut merupakan unggahan SBY langsung dikarenakan dalam akhir setiap cuitannya diberi tanda SBY.

Dalam mimpi tersebut, SBY bersama Megawati dan Jokowi bersama-sama menuju ke Stasiun Gambir. Ketiganya telah ditunggu kedatangannya oleh sosok Presiden Indonesia ke-8 untuk kemudian berbincang santai sembari minum kopi.

“Di Stasiun Gambir, sudah menunggu Presiden Indonesia Ke-8 & beliau telah membelikan karcis kereta api Gajayana ke arah Jawa Tengah & Jawa Timur. Karena masih ada waktu, sejenak kami berempat minum kopi sambil berbincang-bincang santai,” terang SBY dalam cuitannya.

Baca Juga:  Tragis!! Menteri Dalam Negeri Ukraina Tewas Akibat Kecelakaan Helikopter di Kiev

Setelah berbincang santai dengan sosok Presiden ke-8 Indonesia, SBY, Megawati dan Jokowi kemudian naik kereta api Gajayana. Selama perjalanan, ketiganya selalu menyapa rakyat Indonesia yang pernah dipimpinnya.

Ketiganya kemudian turun di tempat tujuannya masing-masing. Jokowi dan SBY turun terlebih dahulu.

Jokowi turun di Solo, sementara SBY melanjutkan perjalanan ke Pacitan menggunakan bus. Sedangkan Megawati melanjutkan perjalanannya dengan kereta api dengan tujuan Blitar untuk berziarah ke makam Presiden ke-1 Indonesia sekaligus ayah dari Megawati yakni Soekarno.

“Setelah itu, kami bertiga naik kereta api Gajayana yang siap berangkat ke tujuan. Di perjalanan, kami menyapa rakyat Indonesia dengan hangat. Rakyat yang pernah kami pimpin dengan penuh kesungguhan hati. Memimpin bangsa yang tak pernah sepi dari tantangan,” tutur SBY dalam cuitannya.

Baca Juga:  Oknum LSM Minta Uang 200 Juta Kepada Keluarga Pelaku Pemerkosaan Remaja di Brebes

“Sampai di Solo, Pak Jokowi dan saya turun dari kereta. Pak Jokowi kembali ke kediamannya, saya terus ke Pacitan dengan bus. Sedangkan Ibu Megawati melanjutkan perjalanan ke Blitar untuk berziarah ke makam Bung Karno,” tutup SBY dalam akhir cuitannya.

Penulis: Fausi | Editor: Rifai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda