DaerahBerita

Sambut HSN, PC GP Ansor dan PCNU Jember Ziarahi Pejuang NU se-Kabupaten Jember

Jember, Deras.id – Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jember melakukan ziarah bersama ke makam para pejuang NU (Nahdlatul Ulama), Minggu (15/10/2023). Ziarah ini dilakukan sebagai salah satu bentuk penyambutan Hari Santri Nasional (HSN) yang diperingati pada 22 Oktober 2023 mendatang.

Kegiatan tersebut juga dilakukan secara serentak oleh para pengurus Ansor dan NU di level kecamatan maupun level desa. Makam para pendiri dan tokoh NU di wilayahnya masing-masing dipilih sebagai lokasi setiap pengurus level tersebut.

“Kami PC GP Ansor Jember bersama PCNU Jember melakukan ziarah ke makam Mbah Shiddiq di Kaliwates, makam KH Khotib Umar di Sumberwringin Sukowono, makam KH Dhofir, makam KH Muchit Muzadi, ada juga yang ke makam Habib Sholeh Tanggul dan tokoh lainnya yg sangat berjasa bagi NU dan negara” kata Ketua GP Ansor Jember Izzul Ashlah, Minggu (15/10/2023).

Baca Juga:  PBNU Temui Jokowi Lapor Peringatan 1 Abad NU Sukses Terlaksana

Menurutnya kegiatan ini sangat penting untuk mengingat kembali perjuangan dan pemikiran para Muasis NU di Jember. Ia menambahkan bahwa sebenarnya terdapat banyak tokoh NU di Jember yang juga memiliki peran di tingkat nasional.

Ia juga menyebutkan, pihaknya ingin warga NU meneladani dan mempelajari pemikiran para tokoh NU asal Jember. Termasuk di antaranya pengorbanan para pendiri NU di level kecamatan dan level desa yang selama ini belum mendapatkan perhatian.

“Kami berharap semua kader Ansor dan warga NU semakin memahami dan meneladani peran para tokoh NU di wilayahnya masing-masing” pungkasnya.

Penulis: Abbas l Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda