PolitikBerita

RSPAD Serahkan Hasil Pemeriksaan Kesehatan Capres Cawapres ke KPU

Jakarta, Deras.id – Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto bakal menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) besok. Sebab hari ini merupakan hari terakhir pemeriksaan kesehatan untuk pasangan Capres-Cawapres 2024.

“Rangkaian pemeriksaan yang telah dilakukan terhadap 3 bakal pasangan calon rencananya hari Jumat besok, tanggal 27 Oktober 2023 sekitar jam 14.00 WIB siang akan disampaikan oleh tim pemeriksa kesehatan RSPAD Gatot Subroto kepada KPU, yang akan dilakukan di kantor KPU,” ujar Ketua KPU Hasyim Asyari di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (26/10/2023).

Hasyim menyampaikan bahwa hari ini pasangan capres cawapres Prabowo-Gibran bakal menutup rangkaian medical check up pasangan Capres-Cawapres 2024.

Baca Juga:  Bawaslu Ingatkan Paslon Capres Cawapres Tak Curi Start Kampanye

Menurutnya, kemarin menjadi hari terakhir KPU menerima pendaftaran Capres-Cawapres 2024. 

“Ini merupakan hari terakhir pemeriksaan kesehatan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden. Mengapa hari terakhir, karena kemarin adalah hari terakhir untuk penerimaan pendaftaran bakal capres- cawapres yang dilakukan oleh gabungan partai politik,” ucap Hasyim.

Sebelumnya, Kepala RSPAD Gatot Subroto Albertus Budi Sulistya menyampaikan bahwa pihaknya akan melaporkan hasil pemeriksaan kesehatan bakal pasangan Capres-Cawapres ke KPU.

Albertus mengatakan pihaknya akan menyerahkan semua hasil pemeriksaan setelah semua pasangan Capres-Cawapres melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Hasil pemeriksaan secara kolektif akan kami sampaikan kepada KPU RI setelah seluruh pasangan calon melaksanakan pemeriksaan,” kata Albertus di RSPAD Gatot Subroto, Minggu (22/10/2023).

Albertus menyebutkan ada sekitar 50 dokter yang dilibatkan dalam pemeriksaan kesehatan capres cawapres. Ia menegaskan semua tim dokter yang terlibat di RSPAD profesional dan independent.

Baca Juga:  Buzzer Anies Sebar Hoax TNI Tak Netral Soal Pilpres

Penulis: Diraf l Editor: Rifai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda