NasionalBerita

Resmikan Minyak Makan Merah, Jokowi: Lebih Ekonomis

Deli Serdang, Deras.id – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan produksi minyak makan merah di Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara, Kamis (14/3/2024).

“Bismillahirrahmanirrahim… Pabrik Percontohan Minyak Makan Merah Pagar Merbau di Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatra Utara, saya resmikan hari ini,” tulis Jokowi dalam akun media sosial pribadinya, Kamis (14/3/2024).

Jokowi menyebut produk minyak makan merah yang di produksi merupakan bentuk inovasi dalam industri kelapa sawit nasional. Ia juga menyebut bahwa produksi minyak makan merah tersebut sebagai bentuk pemberdayaan petani hingga swakelola hasil pertanian kelapa sawit.

“Pabrik pertama yang memproduksi Minyak Makan Merah di Indonesia ini menandai langkah maju dalam industri kelapa sawit nasional serta pemberdayaan petani, hingga diharapkan memberikan nilai tambah signifikan bagi petani sawit,” terang Jokowi dalam unggahannya.

Baca Juga:  Yevgeny Prigozhin Akui Terlibat dalam Pemilu AS

Jokowi menuturkan bahwa minyak makan merah memiliki keunggulan dibandingkan minyak kelapa sawit yang selama ini sudah sering dikonsumsi masyarakat. Keunggulan tersebut mulai dari harga yang lebih ekonomis, kandungan vitamin yang terkandung hingga dinilai lebih sehat daripada minyak goreng biasa.

“Minyak Makan Merah ini memiliki banyak keunggulan, di antaranya harga yang lebih kompetitif dibanding minyak goreng pada umumnya, serta kandungan vitamin A dan E yang tetap terjaga,” jelas Jokowi.

“Minyak Makan Merah menjadi produk yang dinilai lebih sehat sekaligus ekonomis bagi masyarakat,” imbuhnya.

Jokowi mengajak masyarakat untuk lebih memilih produk dalam negeri sebagai bentuk dukungan terhadap keberlanjutan produksi produk lokal, seperti penggunaan minyak makan merah untuk kebutuhan sehari-hari.

“Mari kita gunakan produk dalam negeri ini sebagai langkah mendukung pemasaran dan konsumsi produk lokal yang berkelanjutan,” tandasnya.

Baca Juga:  Budi Arie Tanggapi Isu Soal Usulan Jokowi Pimpin Koalisi

Penulis: Fausi | Editor: Rifai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda