PolitikBerita

Relawan Jokowi Dukung Prabowo, Puan: Tanyakan Presiden Dukung Ganjar atau Prabowo

Jakarta, Deras.id – Relawan Presiden Joko Widodo Pro Jokwi (Projo) secara resmi mendeklarasikan diri mendukung calon presiden Prabowo Subianto. Menanggapi hal itu, Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyampaikan bahwa dukungan tersebut pilihan relawan, sementara untuk dukungan Jokowi harus ditanyakan langsung kepada yang bersangkutan. 

“Pertanyaannya harus ditanyakan Pak Jokowi bukan ke saya, jadi nanti ditanyakan ke Presiden kalau sudah pulang masih dukung Pak Ganjar Pranowo atau punya pilihan lain,” ujar Puan Maharani usai deklarasi Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar Pranowo.

Puan mengaku belum mengetahui arah dukungan Jokowi terhadap Capres-Cawapres 2024. Bahkan ia ingin mengetahui apakah Jokowi masih mendukung pasangan Ganjar-Mahfud atau mendukung Prabowo Subianto.

“Tolong ditanyakan, saya juga mau tanya jawabannya,” kata Puan.

Baca Juga:  Neymar Pilih Gabung MU jika Tinggalkan PSG

Lebih lanjut Ketua DPR tersebut mengungkapkan bahwa terpilihnya Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar Pranowo sudah diketahui oleh Presiden Jokowi.

Menurutnya, seorang Presiden pasti mengetahui anggota kabinetnya maju menjadi Cawapres. 

“Beliau itu kan Presiden, nggak diberitahu juga tahu,” ungkap Puan. 

Selain itu, Puan juga menjelaskan alasan ketidakhadiran presiden Jokowi dalam pengumuman Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar Pranowo.

Puan mengatakan bahwa Jokowi sedang menjalankan tugas negara yang jauh lebih penting. 

“Sebagai kader terbaik dari PDIP, Presiden Jokowi saat ini mempunyai tugas negara untuk hadir di Tiongkok Beijing dan juga mempunyai acara lain rencananya akan juga melawat ke Riyadh,” tuturnya.

Puan juga mengaku memaklumi absennya presiden Jokowi dalam pengumuman cawapres Ganjar Pranowo. Menurutnya, PDIP tak mempermasalahkan hal itu karena sedang melaksanakan tugas negara.

Baca Juga:  Gerindra Sambut Baik Demokrat Dukung Prabowo di Pilpres 2024

“Jadi kami memahami ketidakhadiran atau ketidakbiasaan hadirnya Pak Jokowi pada pengumuman capres dan Cawapres pada kesempatan ini,” pungkas Puan.

Penulis: Diraf l Editor: Rifai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda