BeritaSuksesi 2024

Relawan Garda Matahari Deklarasi Dukung Pasangan AMIN di Pilpres 2024

Jakarta, Deras.id – Relawan Garda Matahari memberikan dukungan kepada pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024. Garuda Matahari mengaku siap akan mengawal Pemilu 2024 dengan damai, aman dan berkualitas.

“Siap memenangkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai Presiden dan wakil presiden Republik Indonesia 2024-2029,” kata Ketua Umum Garda Matahari M Azrul tanjung kepada wartawan pada Jumat (17/11/2023).

Azrul menegaskan pihaknya akan mengawal terwujudnya pilpres yang damai, aman, dan berkualitas dengan mempertahankan prinsip-prinsip politik akal sehat. Ia juga akan mengedepankan politik gagasan yang bermoral dan bermartabat serta menjunjung tinggi nila-nilai demokrasi.

“Kami mendukung pemerintah dan penyelenggara pemilu dengan mengedepankan nilai kebangsaan berdasarkan konstitusi dan aturan yang berlaku agar Pilpres 2024 berjalan lancar dan aman,” tutur Azrul.

Baca Juga:  Demokrat Sebut Hanya AHY yang Penuhi Syarat Cawapres Anies

Tidak hanya itu, Azrul mengatakan pihaknya akan mengawasi dan menolak adanya praktek kecurangan pemilu. Serta adanya kampanye hitam guna menghindar konflik dan polarisasi masyarakat.

“Menolak narasi negatif seperti fitnah, ujaran kebencian, dan hoaks yang berpotensi merusak demokrasi. Mengawasi penyelenggara negara baik sipil, polri maupun militer untuk bersikap netral dan dalam penyelenggaraan pemili,” ujar Azrul.

Selain itu, Azrul mengaku nantinya Garda Matahari siap mengawal pemerintahan dengan memberantas dwifungsi, oligarki, ekonomi, dan politik melalui pasangan AMIN. Dia juga menyebut dukungannya merupakan respons atas anomaly demokrasi.

“Ini adalah sebuah respon atas berbagai anomaly yang terjadi, demokrasi dan kedaulatan yang dipaksa matang oleh berbagai kecurangan, supremasi hukum yang sulit untuk dihadirkan, keadilan sosial yang tidak berkeadilan, serta praktik-praktik lainnya yang menempatkan bangs aini jurang degradasi,” ungkap Azrul.

Baca Juga:  Kemendag Musnahkan 12 Produk Impor Ilegal Senilai Rp12 Miliar

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda