BeritaNasional

Refleksi Satu Abad NU, Cak Imin: Berkontribusi Besar pada Perbaikan Bangsa

Jakarta, Deras.id – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menilai NU memberikan banyak kontribus pada perbaikan bangsa selama seratus tahun terakhir. Menurut refleksinya, keberadaan NU memiliki peran besar pada kemajuan Indonesia.

“100 tahun NU bisa beradaptasi dan berkontribusi pada perbaikan bangsa,” kata pria yang akrab disapa Cak Imin tersebut dalam keterangan tertulisnya pada Jumat (27/1/2023).

Sebagaimana diketahui, Nahdhatul Ulama lahir pada 31 Januari 1926 di Surabaya dan usianya genap seratus tahun pada 31 Januari 2023 besok. Selama kehadirannya, NU dinilai mampu menjadi penyeimbang dalam bernegara serta membentuk kepemimpinan yang kuat untuk Indonesia.

“Kepemimpinan politik yang kuat, didukung loyalitas dan militansi,” ucap Cak Imin.

Cak Imin melanjutkan bahwa lahirnya NU dilatarbelakangi oleh adanya persatuan dari para Ulama. NU juga berperan penting di berbagai bidang terutama dalam ranah politik yang sampai saat ini dikenal dan sangat diperhitungkan keberadaannya. 

Baca Juga:  Kejari Jember Akhirnya Tetapkan IDD Sebagai Tersangka Korupsi Pengelolaan Obat RSUD Soebandi Jember

“Kebersamaan dan persatuan Nahdliyin. Jumhur Ulama mengambil keputusan,” lanjut Cak Imin.

Sekadar informasi, acara Refleksi Satu Abad NU dilaksanakan pada Jumat 27 Januari 2023 di Posko Yayasan Talibuana Nusantara, Pancoran, Jakarta Selatan. Acara tersebut bertajuk Membaca Pilihan Politik Warga NU 2024.

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda