BeritaPolitik

Puan Bantah Haji Bareng Anies untuk Politik

Jakarta, Deras.id – Ketua DPR RI Puan Maharani merespon kabar terkait dirinya yang berangkat haji bersamaan dengan bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan. Tujuan tersebut menurutnya untuk beribadah bukan untuk tujuan berpolitik.

“Haji kan beribadah. Kalau di sana ketemu, ya tujuannya buat beribadah, bukan untuk berpolitik atau komunikasi politik,” kata Puan di Kompleks Parlemen Jakarta pada Selasa (20/6/2023).

Puan sendiri mengaku bahwa dirinya tidak tahu kapan waktu keberangkatannya yang sama dengan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Namun, ia menegaskan dirinya akan fokus beribadah selama di tanah suci.

“Saya enggak tahu tanggalnya sama atau enggak. Insyaallah akan berangkat haji, insyaallah. Tolong doain ya,” ujar Puan.

Sebelumnya, jajaran DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution mengungkapkan bahwa bakal calon presiden dari KKP Anies Baswedan akan berangkat haji pada 22 Juni 2023. Ia juga menambahkan bahwa keberangkatan Anies bersamaan dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani pada tanggal yang sama.

Baca Juga:  Siap-Siap! Sistem Ganjil Genap Bakal Diberlakukan selama KTT G20

“Oh iya. Saya juga mendengar kabar Mbak Puan Maharani akan berangkat haji di tanggal yang sama dengan Mas Anies. Jika benar semoga tanah suci Makkah menjadi tempat pertemuan yang akan menyejukkan hati rakyat Indonesia agar politik menuju 2024 bisa adem dan tentrem. Semoga, insyaallah,” ucap Syahrial.

Di sisi lain, Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari memandang tidak perlu ada agenda pertemuan antara Puan dan Anies selama beribadah haji. Taufik mengatakan, kalaupun nantinya bertemu dengan tidak sengaja itu hal yang lumrah sesama warga Indonesia.

“Kalau bertemu ya tentunya biasanya memang kadang-kadang ketika di tanah suci suka tidak sengaja bertemu, tidak perlu harus sengaja bertemu karena di Indonesia pun juga sama saja dengan bertemu di sana,” ungkap Taufik.

Baca Juga:  Puan Bakal Agendakan Ketemu Jokowi Bahas Posisi di PDIP

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda