NasionalBerita

Presiden Tunjuk Erick Thohir Jadi Menko Marves Ad Interim

Jakarta, Deras.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri BUMN Erick Thohir menjadi Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Ad Interim. Erick Thohir ditunjuk menggantikan sementara Luhut Binsar Panjaitan yang sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit.

“Karena saat ini Pak LBP (Luhut Binsar Pandjaitan) Menko Marves sedang menjalani perawatan kesehatan, maka Presiden Jokowi telah menunjuk Erick Thohir, Menteri BUMN sebagai Menko Marves Ad-interim,” ujar Koordinator Staf Khusus Presiden Joko Widodo, AAGN Ari Dwipayana, Rabu (11/10/2023).

Sebelumnya, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan dalam akun instagramnya mengungkapkan kondisinya dalam beberapa hari terakhir mengalami kelelahan yang sangat luar biasa.

Sehingga, istrinya kemudian merujuknya ke rumah sakit di Jakarta untuk mendapatkan tindakan preventif lebih lanjut.

Baca Juga:  PKS Tegaskan Demokrat Tak Khianati Koalisi Perubahan

“Dengan kondisi yang seperti itu, praktis selama beberapa hari saya tidak diizinkan oleh tim dokter untuk beraktivitas seperti biasa. Bahkan untuk sekedar mengecek kabar dan berita terkini yang rutin saya lakukan setiap pagi, saya tak diperbolehkan istri,” ungkap Luhut dalam akun instragramnya @luhut.pandjaitan, Selasa (10/10/2023).

Luhut mengatakan sebagai pejabat publik ia perlu mengabarkan kondisinya karena berkaitan dengan tugas dan tanggung jawabnya kepada publik.

Oleh karena itu, ia akan fokus memulihkan kesehatannya di salah satu rumah sakit di Singapura.

“Sore ini saya memutuskan untuk menjalani tahap pemulihan di Singapura, sekaligus melakukan pemeriksaan medis dan evaluasi yang lebih komprehensif terkait kesehatan saya,” kata Luhut.

Selain itu, Luhut mengucapkan terima kasih kepada presiden Jokowi. Sebab menurutnya, presiden sudah membantu memberikan tim dokter dan perawat kepresidenan untuk merawatnya.

Baca Juga:  Terjerat Narkoba, Kapolres Metro Tangerang Pecat 4 Anggota Polisi

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya terkhusus presiden Jokowi yang sudah memberikan tim dokter kepresidenan beserta perawat untuk merawat saya hingga sampai pada kondisi yang telah membaik saat ini,” pungkas Luhut.

Penulis: Diraf l Editor: Rifai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda