BeritaNasional

Presiden Jokowi Dianugerahi Penghargaan Perdamaian Internasional

Advertisement

Jakarta, Deras.id – Presiden Joko Widodo dianugerahi penghargaan perdamaian internasional Al Hasan bin Ali Award dari Abu Dhabi Forum for Peace (ADFP). Adanya penghargaan ini sekaligus mempererat hubungan antara Indonesia dengan Persatuan Emirat Arab.
“Ini sekaligus mempererat hubungan antara indonesia dengan Persatuan Emirat Arab, sekaligus memberi semangat kepada kita semua untuk sukseskan G20 bagi perdamaian dan kemakmuran dunia,” ujar Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (7/11/2022).
Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal ADFP Al-Mahfouz bin Syaikh Abdullah bin Bayya kepada Jokowi setelah sempat diterima secara simbolik oleh Wapres Ma’ruf Amin.
Menurut Pratikno penghargaan tersebut merupakan kebanggan yang selayaknya dirasakan oleh masyarakat Indonesia.
“Bahwa ini adalah award yang sangat bergengsi karena menjunjung nama Imam Hasan bin Ali, yaitu adalah cucu dari Nabi Muhammad SAW. Bagi kami, bagi Presiden Jokowi, bagi masyarakat Indonesia, adalah penghargaan yang luar biasa, kehormatan luar biasa,” terangnya.
Jokowi dianugerahi penghargaan atas komitmennya dalam gerakan toleransi, mempromosikan, dan menyebarkan nilai-nilai perbedaan. Belum lama ini ia bahkan mengunjungi Rusia dan Ukraina dalam misi perdamaian saat terjadi perang antar keduanya.
“Penghargaan ini adalah pengakuan atas dedikasinya dalam mewujudkan perdamaian secara internasional,” ujar Mahfouz.
Penulis: Farid l Editor: Ifta

Baca Juga:  Mahfud MD: Transaksi Rp349 Triliun Melibatkan 491 ASN di Kemenkeu
Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda