NasionalBerita

Pratikno Buka Suara Soal Jokowi Panggil Agus Rahardjo Terkait Kasus E-KTP Setnov

Jakarta, Deras.id – Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia(Mensesneg) Pratikno buka suara soal Presiden Joko Widodo memanggil eks Ketua KPK Agus Rahardjo terkait kasus korupsi e-KTP oleh Setyo Novanto. Pratikno mengaku tidak ingat apakah ada pertemuan atau tidak antara Jokowi dan Agus Rahardjo di Istana Kepresidenan beberapa tahun silam tersebut.

“Perihal pernyataan Pak Agus Rahardjo, mantan Ketua KPK, tentang pertemuan dengan Bapak Presiden Jokowi perihal kasus hukum Pak Setnov (Setya Novanto), saya sama sekali tidak merasa/tidak ingat ada pertemuan tersebut,” ucap Pratikno di Jakarta, Sabtu (2/12/2023).

Pratikno menjelaskan bahwa sepanjang ingatannya bahwa Jokowi mendukung berjalannya proses hukum Setya Novanto. Menurutnya, hal itu bisa dicek langsung melalui pemberitaan media pada waktu itu.

Baca Juga:  KPK Ajak Masyarakat Tolak Serangan Fajar di Pemilu 2024

“Yang saya tahu, sebagaimana banyak terekam dalam pemberitaan media, bahwa Bapak Presiden mendukung berjalannya proses hukum Pak Setnov (Setya Novanto),” jelas Pratikno.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa Setya Novanto sudah dijatuhi hukuman berat. Dengan demikian, menurutnya proses hukum kasus Setya Novanto berjalan sesuai hukum yang berlaku.

“Sebagaimana kita tahu, proses hukum Pak Setnov tetap berjalan pada waktu itu dan Pak Setnov telah dijatuhi hukuman yang berat,” terang Pratikno.

Diketahui sebelumnya, Agus Rahardjo dalam acara stasiun TV mengungkapkan pernah dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana sendirian. Ia menuturkan pemanggilan tersebut juga tidak seperti biasannya melalui jalur depan, melainkan melalui jalur belakang masjid kecil.

“Saya terus terang pada waktu kasus e-KTP saya dipanggil sendirian, oleh Presiden. Presiden waktu itu ditemani oleh Pak Pratikno,” tutur Agus, Jumat (1/12/2023).

Baca Juga:  Menkominfo Dipanggil Kejagung, Jokowi: Hormati Proses Hukum

Agus mengatakan bahwa saat itu Jokowi dalam keadaan marah. Menurutnya, Jokowi meminta KPK menghentikan kasus e-KTP Setyo Novanto.

Penulis: Diraf l Editor: Rifai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda