NasionalBerita

Prabowo Beberkan Hasil Pertemuan dengan Jokowi

Jakarta, Deras.id – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto membeberkan hasil pertemuannya dengan presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (26/6/2023) sore. Prabowo menyampaikan bahwa pertemuannya dengan presiden untuk melaporkan hasil kunjungan ke Eropa sekaligus membahas soal kondisi geopolitik internasional. 

“Saya tadi memang dipanggil bapak Presiden. Memang saya melaporkan hasil kunjungan saya ke luar negeri ke Eropa, kita bicarakan sedikit masalah geopolitik, masalah perkembangan terakhir di internasional,” kata Prabowo di kompleks istana kepresidenan Jakarta, Senin (26/6/2023).

Prabowo menjelaskan bahwa pemerintah Indonesia juga mencermati perkembangan situasi dan kondisi geopilitik yang terjadi di Ukraina. Menurutnya sejauh ini perkembangan di Ukraina sering berubah secara cepat.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut Prabowo juga menyampaikan bahwa ada beberapa negara di Afrika yang mengajak kerja sama dalam bidang militer.

Baca Juga:  Dituduh Jadi Mata-mata, Rusia Tangkap Seorang Wartawan AS

Prabowo menuturkan bahwa permintaan tersebut disampaikan ke Presiden dan akan segera ditindak lanjuti.

“Begitu banyak negara, negara terutama di Afrika yang minta minta Indonesia untuk membantu melatih tentaranya. Saya kira ini akan kita tindak lanjuti juga. Jadi intinya itu perkembangan yang kita cermati supaya tidak terdadak dan rencana-rencana ke depan,” tuturnya.

Ketua Umum Partai Gerindra tersebut mengaku bahwa pertemuannya dengan Presiden tidak hanya laporan Menteri Pertahanan saja, namun juga soal politik. Meskipun demikian, ia enggan mengungkapkan lebih jauh soal pembahasan politik tersebut.

“Ada (pembahasan politik), secara garis besar saja,” terangnya.

Lebih lanjut, Prabowo mengungkapkan bahwa dirinya banyak mendapat masukan dari Presiden. Prabowo menegaskan bahwa ia akan melaksanakan masukan melaksanakan arahan presiden tersebut.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Segera Luncurkan Program Penyelesaian HAM Berat Non Yudisial

“Ada beberapa hal yang dapat pentunjuk dari Bapak Presiden, saya kira akan kita laksanakan petunjuk-petunjuk beliau,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya, Prabowo seringkali menemui presiden Jokowi di Isatana secara mendadak. Sebelumnya, ia juga secara tiba-tiba menemui presiden Jokowi di Istana pada Rabu 7 Juni 2023.

Penulis: Diraf l Editor: Rifai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda