BeritaPolitik

PPP Siapkan Kursi Waketum untuk Sandiaga

Jakarta, Deras.id – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah menyiapkan kursi wakil ketua umum untuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Hal ini sekaligus menjawab isu rencana dijadikannya Sandiaga sebagai ketua umum jika resmi bergabung ke PPP.

“Ya bisa majelis, bisa pengurus harian atau bisa apa, kan banyak gitu. Ya salah satu opsilah ya waketum, toh di DPP kan banyak jabatan,” kata Juru Bicara PPP Achmad Baidowi di Gedung DPR RI Jakarta pada Selasa (13/6/2023).

Awiek mengaku, posisi Sandiaga hanya berkutat pada jabatan tersebut tidak akan lebih. Ia juga mengklaim bahwa Sandiaga nantinya akan lebih mudah mendapatkan kursi menjadi cawapres jika Sandiaga resmi jadi kader PPP.

“Tapi yang jelas (posisi Sandiaga) bukan ketum, sekjen, bendum,” kata Awiek.

Baca Juga:  Tarif KA Lokal Merak Naik Jadi Rp5.000 Mulai 1 Juni 2023

“Karena namanya kader boleh dong diusulkan, sebagaimana komitmen kami, cawapresnya diusulkan dari kader PPP,” sambungnya.

Awiek menjelaskan bahwa partainya tidak bisa bermanuver selagi mantan kader Gerindra tersebut belum resmi menjadi kader partai berlambang kakbah ini. Di sisi lain, ia mengatakan bahwa posisi yang disiapkan untuk Sandiaga tersebut cukup strategis.

“Tetapi yang jelas posisinya bagus lah, nanti akan disampaikan oleh beliau. Selanjutnya sebagaimana sudah disampaikan, kita akan menggelar Rapimnas akhir pekan ini,” ucap Awiek.

Sebagaimana diketahui, PPP sejauh ini sudah menjalin kerja sama politik dengan PDI Perjuangan. PPP pun ikut mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang juga merupakan kader PDIP.

Selain PPP, ada juga partai lain yang bergabung untuk memenangkan Ganjar sebagai capres yakni Partai Hanura dan Partai Perindo.

Baca Juga:  Ade Armando Yakin Anies Gunakan Politik Identitas di Pilpres 2024

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda