BeritaNasional

Polisi Tegaskan 3 DPO Kasus Vina Tak Ada yang Berasal dari Keluarga Kepolisian

Jakarta, Deras.id – Polda Jawa Barat membantah kabar soal salah satu dari 3 DPO kasus pembunuhan vina berasal dari keluarga kepolisian. Kabar itu muncul setelah delapan tahun sudah berlalu, tapi tiga dari sebelas tersangka kasus pembunuhan Vina di Cirebon masih buron.

“Jadi perlu saya sampaikan maupun fakta di persidangan yang sesungguhnya, salah satu korban yang merupakan pacar atau rekan dari saudari Vina, yaitu saudara Eki, adalah anak dari anggota kami anggota kepolisian. Artinya justru salah satu korban adalah anak dari anggota kepolisian, bukan pelaku ya,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Polda Jawa Barat (Jabar) Kombes Jules Abraham Abast, Rabu (15/5/2024).

Jules membantah pihak kepolisian selama ini menutup-nutupi identitas pelaku buron tersebut. Ia menegaskan bahwa berita yang mengatakan identitas pelaku sudah diketahui dan masih ditutup-tutupi, itu tidak benar.

Baca Juga:  Update Pembunuhan Polisi G20, Pelaku Ternyata Masih Dibawah Umur

Ia menjelaskan bahwa hingga saat ini ketiga pelaku masih terus diburu oleh pihak kepolisian. Mereka sudah dimasukan kedalam daftar pencarian orang.

“Masih mencari informasi keterangan terkait dengan status ataupun keberadaan dari 3 orang DPO tersebut, baik kami menyusuri ya rumah alamat dari yang bersangkutan; maupun kami mencari jejak sekolah orangtua, kerabat, dari ketiga DPO tersebut,” tuturnya.

Menurut Jules, polisi terkendala identitas asli pelaku. Sejak 2016, saksi yang diperiksa polisi, maupun delapan tersangka yang sudah ditangkap dan ditahan, tak mengetahui identitas asli ketiga buronan tersebut.

“Apakah itu nama asli atau samaran masih kami telusuri,” tuturnya.

Penulis: Putra Alam | Editor: Saiful

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda