DaerahBerita

Polisi Bubarkan Kericuhan Laga Final Yorro Cup XXVI di Jayapura

Jayapura, Deras.id – Final turnamen sepak bola Yorro Cup XXVI Tahun 2023 di Jayapura, Papua, berujung kericuhan pada Minggu (20/8/2023). Peristiwa tersebut terjadi di Kampung Bambar, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura.

“Terlihat pertandingan awalnya berjalan lancar. Namun situasi semakin memanas, diduga karena kerasnya pertandingan di lapangan hijau,” kata Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus Maclarimboen (20/8/2023).

Para penyelenggara acara dengan cepat mencoba meredakan ketegangan dengan mengimbau para pendukung kedua tim yang tengah bertanding agar tetap tenang. Sayangnya, imbauan tersebut tidak mendapat respons yang diharapkan, dan situasi malah semakin memanas hingga berujung pada aksi kericuhan di lapangan.

“Memang benar terjadi kericuhan saat pertandingan sepak bola di Kampung Bambar, Distrik Waibhu. Saya juga lagi di jalan menuju lokasi kericuhan ini, tapi anggota sudah meluncur ke lokasi kejadian,” jelas AKBP Fredrickus.

Baca Juga:  Gerindra Tegaskan Cak Imin Penentu Cawapres Meski Golkar-PAN Bergabung

Dalam upaya menenangkan situasi, aparat dari Polres Jayapura turun tangan untuk mengendalikan ketegangan yang semakin membesar. Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus Maclarimboen, akan mencari tahu penyebab kerusuhan pada pertandingan tersebut.

“Nanti saya sampaikan kronologi dan perkembangan situasinya. Dari laporan di lapangan, saat ini semuanya sudah kondusif, dan semua pendukung tim sepak bola tersebut telah pulang. Kami mengimbau masyarakat tidak terprovokasi kericuhan tersebut,” tegas Fredrickus.

Pihak berwenang berharap insiden tersebut tidak merusak citra pertandingan sepak bola dan upaya untuk memajukan olahraga di daerah tersebut. Semoga langkah-langkah yang diambil akan mencegah terulangnya situasi serupa dan mengembalikan ketenangan ke Jayapura, Papua.

Penulis: Putra Alam I Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda